LPPM UPGRIS Berikan Pelatihan di Blora


BLORA, ME - Program inkubasi bisnis teknologi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), adakan pelatihan kepada seluruh karyawan CV Omset Pintar, untuk mengikuti pelatihan pengelasan dan pelatihan elektrikal progam lanjutan, selama dua hari mulai Sabtu (27/07/2019) hingga Minggu (28/07/2019), di Teaching Factory Widya Karya SMK Negeri 1 Blora.

Tujuan dari program inkubasi bisnis teknologi ini adalah menghasilkan pengusaha-pengusaha baru yang mampu berdiri sendiri dan hasil inovasinya dapat dinikmati masyarakat dan berguna untuk masyarakat.

Divisi Rekruktmen Tenant dan Pendamping Ikubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS, Sigit ristanto mengatakan, pelatihan yang diikuti oleh karyawan Omset Pintar ini untuk memberikan bekal para karyawan Omset Pintar agar mereka memiliki bekal yang lebih matang dan profesional.

Divisi Rekruktmen Tenant dan Pendamping Ikubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS, Sigit ristanto mengatakan bahwa pelatihan pada karyawan Omset (omah setrum) Pintar ini dimaksudkan untuk memberikan bekal para karyawan Omset Pintar agar mereka memiliki bekal yang lebih matang dan profesional.

“Omset Pintar ini, merupakan salah satu tenant dari Kabupaten Blora yang memiliki inovasi yang luar biasa bagus. Omset Pintar ini mampu memberikan solusi pada masyarakat di daerah terpencil yang belum tersentuh aliran listrik,” jelas Sigit Ristanto.

Omset Pintar ini, lanjut Sigit, mampu menarik perhatian di tingkat nasional dalam menangani masalah pada pemadaman listrik yang sering terjadi di sejumlah daerah, maupun menjadikan solusi pada daerah yang belum teraliri listrik.

“Untuk memajukan usaha Omset Pintar ini agar lebih dikenal di tingkat nasional, Inkubator Bisnis LPPM UPGRIS memberikan fasilitator pada kategori Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), sehingga di harapkan, kedepan omset pintar ini akan lebih berkembang,” tutur Sigit.

Sigit berharap, dengan adanya pelatihan pada karyawan Omset nantinya dapat meningkatkan hasil produksinya. Baik secara kualitas maupun kuantitas dan semakin dikenal masyarakat luas hingga di tingkat nasional.

“Pelatihan ini tentunya memiliki tujuan meningkatkan kemampuan pada karyawan agar nantinya hasil produksi yang dihasilkan semakin baik,” tutur Sigit berharap.

Sementara, pemilik Omset Pintar, Noer Chanief mengaku senang dengan adanya pelatihan tersebut sehingga para karyawan semakin semangat dan memiliki motivasi lebih untuk terus berkarya.

“Selama ini Ikubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS selalu memberikan fasilitas bagi kami, dan ini tentu menjadikan semangat lebih untuk terus berkarya," kata Noer Chanief.

Ke depan, harap Noer Chanief, Ikubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS selalu memberikan dukungan dalam inovasi kincir angin pembangkit listrik milik CV Omset Pintar ini.

Selain pelatihan pengelasan dan pelatihan elektrikal ikubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS, juga memfasilitasi pelatihan marketing pada Inovasi Lampu La Healist (Lampu Hemat Listrik), yang juga milik CV Omset Pintar. (Ely)

Posting Komentar

0 Komentar