IKLAN




 

CALON PETAHANA BOGOWANTI SIAP LANJUTKAN PEMBANGUNAN

Calon Kades Petahana Bogowanti, Suyitno
Menjelang Penetapan Calon
Blora - ME.  Suyitno (41 tahun), Kepala Desa  Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, yang juga Bakal Calon Kepala Desa setempat mengaku siap melanjutkan program pembangunan pada periode 2019 - 2025.
Dengan pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Kades berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi desa yang dipimpinnya sejak dirinya menjabat Kades. Keberhasilannya ini, merupakan bukti pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.


Dua Periode Kades
Meski jabatannya tinggal menghitung hari, bagi pria yang telah dua periode (2007-2013 dan 2013-2019) ini menjabat sebagai Kepala Desa Bogowanti ini menegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepSinergitas seluruh elemen
Apa yang selama ini dilakukan Suyitno selama menjadi Kepala Desa merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya. Sebenarnya bukan hal mudah menciptakan suasana keharmonisan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi desanya. Dibutuhkan sinergitas antara Kades beserta perangkat serta bermusyawarah dengan BPD. Dan juga setiap saat mendengar keluh kesah warganya. Namun berkat semangat dan kegigihan dari Suyitno, kondisi Desa Bogowanti sampai saat ini termasuk desa yang kondusif.
“Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa ini, secara periodik kami selalu berkoordinasi dengan perangkat desa terkait dengan pelayanan. Semudah mungkin agar kebutuhan warga yang menyangkut pelayanan ini dapat di akomodir dengan baik." ujarnya.


Transparansi kelola APBDes
Di Desa Bogowanti, tansparansi atau keterbukaan terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa,, Dana Desa dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan musyawarah yang dikemas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) yang kemudian dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).
Apa yang dilakukan oleh Suyitno bersama Pemerintah Desa merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat. Maka tidak heran, kalau sebagian besar masyarakat Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora masih menghendaki Suyitno untuk kembali mencalonkan menjadi Kepala Desa periode mendatang untuk yang terakhir kalinya. Mereka beralasan, apa yang dilakukan oleh kadesnya sama ini bukan janji tapi bukti.
Disinggung harapan Kades Bogowanti menyangkut masa depan di desanya.
 “Untuk Desa Bogowanti kedepan, kami berharap agar lebih maju, sehat,  kondusif serta sejahtera,” pungkasnya. (Pram)

Posting Komentar

0 Komentar