IKLAN




 

KOLABORASI ACT - IAIN SURAKARTA UNTUK KEMANUSIAAN

Foto : Pelayanan Kesehatan dan penobatan gratis kolaborasi ACT - IAIN Surakarta
• Pelayanan Kesehatan Gratis
KARANGANYAR, ME - Tim Medis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar aksi konseling gizi dan pengecekan kesehatan gratis pada Ahad (14/5) di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aksi kemanusiaan tersebut merupakan kolaborasi kemanusiaan ACT Solo bersama Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Ardiyan selaku tim Program ACT Solo mengatakan bahwa pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi cek glukosa, kolesterol, dan asam urat yang mana oleh tenaga medis istilah tersebut sering disebut dalam serangkaian cek kesehatan GCU.

Peserta 70 Lansia
Berkat respon yang positif dari warga, serta apresiasi dari Pejabat Desa acara ini berjalan dengan lancar. Lebih kurang 70 warga lansia menjadi peserta dari aksi kemanusiaan ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi  informasi gizi dan kesehatan agar lansia mandiri tanpa menggantungkan anggota keluarga atau orang yang merawatnya. Sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup lansia” ujar Ardiyan Septi Endrasmoro selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo kembali menegaskan, bahwa  aksi kemanusiaan  seperti  kegiatan penyuluhan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Hal ini disebabkan karena kegiatan penyuluhan gizi dan kesehatan sangatlah penting, sehingga setiap bulan sekali lansia mendapatkan edukasi materi gizi dan kesehatan. (Nug/Solo/ME)

Posting Komentar

0 Komentar