Untuk Ketahanan Pangan, Babinsa Turut Ke Sawah

Foto : Anggota TNI dari Batiter dan Babinsa turun ke sawah bantu petani
• Program Ketahanan Pangan
SURAKARTA, ME - Dalam Rangka meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian, Sabtu (29-6-2019) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sumber Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Samsul  beserta  Bintara Tinggi Teritorial (Bati Ter) Kodim Pelda Gurawan, melaksanakan pendampingan petani bernama Isroil Islam (48 th) warga Kelurahan Sumber Rt 05/7 Jetis - Banjarsari, Surakarta. Saat sedang melakukan penanaman bibit padi di sawahnya yang seluas 2500 M2, dan melaksanakan  pemupukan di lahan tanam milik Toyani Islam (55 th) seluas 1500 M2.

TNI Bantu Petani
Saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut Pelda Gurawan menyampaikan bahwa pendampingan ini adalah merupakan salah satu tugas Babinsa dan Bati Ter untuk ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan.

"Bahu membahu , bekerjasama membantu petani di bidang pertanian  dan sebagai sarana silaturahmi dengan Kelompok Tani." ujarnya.

Lebih lanjut Pelda Gurawan menambahkan, bahwasanya kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini.

Petani Senang Dibantu
Sementara itu Isroil selaku anggota Kelompok Tani Kelurahan Sumber menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan." pungkasnya.
(Pendim/nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar