IKLAN




 

Percasi Blora, Pasang Target Medali Kejurprov 2019

Foto : Juremi Sekertaris Percasi Kabupaten Blora  

BLORA, ME - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Blora menargetkan membawa pulang medali pada kejurprov catur 2019 di Salatiga 23 sampai 28 Juni 2019 mendatang. Hal ini disampaikan ketua Percasi Kabupaten Blora Siswanto melalui Sekertaris Percasi Kabupaten Blora  Juremi seusai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di RM Saung Mekarsari, Sabtu (15/6/2019).

 Juremi membeberkan Rakerda kali membahas strategis Percasi Blora, terutama menghadapi menghadapi kejurprov catur 2019, Porkab dan kesiapan atlet yang akan diberangkatkan. "Di Salatiga nanti kami akan memberangkatkan 4 atlet. Diantarnya, Galang dan Adib untuk Kategori Junior D sedangkan Rozaq dan Bagus Junior E.

Juremi mengaku, pada ivent empat tahunan tersebut, pihaknya tidak memberikan target muluk-muluk, agar tidak menjadi beban mental atlet, serta mengganggu psikolosnya. Namun, pihaknya tetap memaksimalkan kemampuan kedua atletnya, dengan memberikan pembinaan secara khusus. Sehingga pada pelaskanannya nanti, dapat lebih maksimal dan memperoleh peringkat yang lebih baik.
“Pada Porprov nanti, kami menargetkan paling tidak bisa membawa pulang medali. Karena persiapan yang sangan minim, kami tidak ingin memberikan beban mental terhadap atlet, yang nantinya dapat mempengaruhi psikologis anak,” terang Juremi.
“Kejurprov Catur Tahun 2017 dan 2018 kemarin kita berhasil membawa pulang medali,” kata Juremi.


Jaring Atlet Usia Dini
Pelaksanaan Rakerda ini selain menghadapi menghadapi kejurprov catur 2019, pengurus Percasi Blora mulai bergerilya di perkampungan dan Sekolah Dasar (SD) untuk menjaring atlet catur sejak usia dini.  Menurut Juremi, banyak potensi yang masih belum digali dari atlet catur usia junior di perkampungan dan SD di Kabupaten Blora

Juremi mengakui akan menjaring atlet catur junior tersebut untuk diperkenalkan dalam ajang kejuaraan catur yang diharapkan kedepannya bisa menjadi atlet catur yang profesional.
"Kita akan coba mengenalkan olahraga catur di kampung-kampung dan sekolahan terurama SD. Sebetulnya banyak potensi atlet catur sejak usia dini yang bisa kita gali untuk kita bina," jelas Juremi.

“Kami siap mendatangkan pelatih ke kampung-kampung dan SD, ini sebagai bentuk keseriusan pengurus menggali potensi atlet catur,” terang Juremi.

Percasi Kabupaten Blora dijelaskan Juremi sudah menyiapkan sejumlah event kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. “Tahun 2019 ini kami sudah mempersiapkan beberapa event kejuaraan bagi junior.”

"Yang jelas, ada event kejuaraan tersebut kita harapkan atlet catur junior bisa ikut serta didalamnya", tutup Juremi.***(Red)

Posting Komentar

0 Komentar