Gebyar PAUD Latih Perkembangan Anak

Foto : Lomba tari kreasi manjadi salah satu lomba Gebyar PAUD di Kecamanatan Bogorejo 

BLORA, ME- Untuk menumbuhkan kemandirian dan meningkatkan kreativitas anak, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kecamatan Bogorejo, kabupaten Blora menggelar Gebyar PAUD di pendopo Kecamanatan Bogorejo, Sabtu (16/6/2019).

Ketua Panitia Seger Wiji Astutik mengatakan, Gebyar PAUD merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi anak. Terutama untuk perkembangan kreativitas dan melatih kemandirian anak.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah mental, kemampuan dan sebagai ajang bersosialisasi anak-anak,”ujar Tutik saat ditemui Monitor Ekonomi di sela-sela acara Gebyar PAUD Tingkat Kecamatan Bogorejo.
 
Foto : Futsal nenjadi salah satu lomba Gebyar PAUD di Kecamanatan Bogorejo 
Selain melatih keberanian dan kemandirian, masih kata Tutik, kegiatan tersebut juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk menghadapi kegiatan Gebyar PAUD se-kabupaten Blora yang akan dilaksanakan pada 24 Juni 2019. “Jadi nanti masing-masing juara dari tingkat kecamatan, akan mewakili ke tingkat Kabupaten,” terang Tutik. Ia berharap, kegiatan tersebut berdampak positif dalam perkembangan anak.
 
Foto : salah satu tim menunjukkan kekompakan dalam lomba finger Painting pada Gebyar PAUD Tingkat Kecamatan Bogorejo

Beradu Kreasi

Pihaknya memandang penting Gebyar PAUD dilaksanakan. Seperti diketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak. “Kegiatan ini sangat bagus, karena melatih anak untuk bisa tampil percaya diri.”

Ratusan siswa PAUD di kecamatan Bogorejo mengikuti sejumlah lomba yang dilaksanakan dalam Gebyar PAUD tahun 2019. Mereka beradu kemampuan untuk menampilkan yang terbaik di hadapan guru maupun orangtua masing-masing dengan berbagai perlombaan mulai dari Tari Kreasi, Futsal, haling rintang dan finger Painting.

Posting Komentar

0 Komentar