IKLAN




 

Kodim 0735/Surakarta Gelar Komsos Dengan KBT, Ini Tujuannya


SURAKARTA, ME - Upaya mempererat tali silaturahmi, Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI (KBT) yang bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta Jalan A Yani Nomor 349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo.

Kegiatan yang mengusung tema Melalui Silahturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadaran berbangsa, dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI ini digelar pada Selasa (26/3/2019).

Dalam Sambutannya, Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan menegaskan bahwa Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan teritorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

"Dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama KBT dalam sinergitas membangun bangsa," ujarnya.

Kegiatan Komsos dilaksanakan sebagai bentuk mempertahankan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan komsos dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara tali silaturrahmi dan meningkatkan hubungan antara anggota Kodim 0735/Surakarta dengan KBT di wilayah Solo.

“Mari kita jaga keutuhan bangsa ini dengan tetap mejalin silaturahmi antar anak bangsa,” jelasnya.***(Pendim/Nugi/Red)

Posting Komentar

0 Komentar