IKLAN




 

Desa Berbak Juara Lingkungan Bersih dan Sehat

Penyerahan Juara Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Oleh Bupati Blora


Desa Berbak Juara Pertama
Enam desa di Blora memperoleh panghargaan dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat Kabupaten Blora tahun 2018. Tiga besar yang menjadi juaranya adalah Juara Pertama, Desa Berbak Kecamatan Ngawen, Juara Kedua, Desa Temulus Kecamatan Randu Blatung, Juara Ketiga, Desa Jati kecamatan Jati, adapun sebagai Juara Harapannya, adalah Desa Balong Kecamatan Jepon sebagai Juara Harapan Pertama, Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Juara Harapan Kedua dan Juara Harapan Ketiga, Desa Ngelo, Kecamatan Cepu. Penyerahan piagam penghargaan untuk desa yang mendapat gelar juara dalam lomba LBS yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Blora itu dilakukan oleh bupati Blora kepada masing masing kepala desa dalam upacara HUT Korpri di halaman  kantor bupati pada Kamis (29/11).
 “ Setelah  meleluai tahapan penilaian maka yang berhasil memperoleh juara pertama adalah Desa Berbak Kecamatan Ngawen yang sekaligus nanti akan mewakili Kabupaten Blora untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi tahun 2019 ”  ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora  Ir, Dewi Tedjowati melalui Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Sri Jatmiko.

Kesadaran pola hidup sehat warga
 “Alhamduillah,  saya merasa senang sekali bisa menjadi juara, terima kasih untuk warga desa Berbak yang dengan antusias dan semangat sungguh sungguh dalam mengikuti lomba ini dan semoga bisa menjadi inovasi dan motivasi bagi warga kami“ kata Sugi Raharjo, Kades Desa Berbak kepada Monitor Ekonomi usai menerima penghargaan.
Saat dikonfirmasi tentang  langkah  ke depan dengan di perolehnya penghargaan ini,  kepada Monitor Ekonomi, Kades Berbak menyampaikan bahwa bukan masalah atau bukan tujuan utama sebagai juara, dan mendapatkan penghargaan dalam mengikuti lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), tetapi yang terpenting adalah kesadaran pola hidup sehat warga dan lingkungan yang bersih  yang kami harapkan.
“ Kita tetap mengupayakan  kegiatan Lingkungan bersih dan pola hidup sehat ini terus berjalan, Alhamdulillah tahun 2019  mewakili kabupaten Blora dalam lomba LBS tingkat Provinsi,  harapan kami mudah mudahan  tidak ngisin ngisini apa yang kami perbuat bersama warga kami bisa membawa dan mengharumkan nama baik kabupaten Blora khususnya kecamatan Ngawen dan warga desa Berbak”  ungkapnya.    

Terus sadarkan warga Genjahan
Sementara itu, disaat yang sama, Agus Legiwo, Kades Genjahan yang desanya berhasil sebagai juara harapan ke II dalam lomba yang sama, menyampaikan senang dan bangga serta  berterima kasih kepada warga Desa Genjahan  yang telah mengikuti lomba ini dengan antusias dan semangat yang tinggi sehingga mencapai adanya bersih lingkungan yang mewujudkan pola hidup dan lingkungan yang sehat.
“ Kami akan terus menambah dan menyadarkan warga dan kami semua apa makna dan arti lingkungan bersih dan sehat sehingga di desa kami bisa terwujud lingkungan bersih dan pola hidup yang sehat “ sambung Agus  Kades Genjahan yang baru menjabat kades Genjahan selama satu tahun.


Posting Komentar

0 Komentar