IKLAN




 

ATR/BPN BLORA SOSIALISASIKAN PTSL DI TODANAN

Sosialisasi Program PTSL oleh BPN/ATR Blora di Desa Sambeng dan Pelemsengir
Program PTSL Di Dua Desa
Blora-ME, Penantian masyarakat di dua Desa di wilayah Kecamatan Todanan yaitu Desa Sambeng dan Pelemsengir akhirnya terjawab sudah, harapan untuk bisa mendapatkan sertifikat tanah dengan murah, mudah dan cepat bisa terwujud. Pada hari ini, senin (24/9/2018), Dua petugas dari BPN/ATR Blora, Kasie Penanganan Masalah dan Sengketa Pertanahan Badan Pertanahan Nasional/ Agraria dan Tata Ruang Kabupaten Blora, Sukur, sekaligus Ketua Koordinator Program PTSL Wilayah III, yang di dampingi oleh stafnya Sugimin, memberikan sosialisasi Program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap atau yang juga disebut Prona kepada warga dua Desa tersebut. Kepala Desa Sambeng, Subatin menyampaikan terima kasih atas disetujui permohonan dari warganya, untuk mendapatkan sertipikat hak atas tanah dalam program PTSL, yang murah, murah dan cepat. "Saya mewakili warga Sambeng mengucapkan terima kasih atas dikabulkannya permohonan sertipikat massal dari BPN/ATR, ini sudah ditunggu - tinggi oleh warga kami sejak setahun yang lalu," ungkapnya dalam sambutannya.

Masing - masing Desa Ajukan 347 Bidang
Baik Desa Sambeng maupun Desa Pelemsengir berencana mengajukan sebanyak 347 bidang, jadi totalnya adalah 694 bidang untuk tahun 2018 ini. Untuk pengajuan tahun berikutnya juga bisa didaftarkan tahun ini, namun sertipikatnya terealisasi tahun 2019. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

"Pengajuan pertama akan kami laksanakan dan diselesaikan tahun ini (2018.red), namun pendaftaran tahap berikutnya akan direalisasikan sertipikatnya tahun 2019, namun bisa mendaftarkan di tahun ini juga," papar Ketua Koordinator Wilayah III, Sukur.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk mengawal suksesnya program tersebut. Aipda. Kumaidi dalam pengarahannya menyampaikan agar warga mentaati segala aturan yang ada, segala kebutuhan administrasi dan pemberkasannya harus sesuai, dan biayanya harus didasari pada kesepakatan bersama. Seusai sosialisasi di Sambeng, Tim dari BPN/ATR Blora pun bergerak menuju Desa Pelemsengir yang juga menunggu lama. Kades Pelemsengir, Pujo mengapresiasi kepercayaan BPN/ ATR Blora atas pelaksanaan PTSL di desanya. " Kami sangat berterima kasih atas terkabulnya permohonan warga kami atas program PTSL, dan kami akan laksanakan dengan sebaik - baiknya, karena ini memang untuk membantu warga kami, mendapatkan sertikat dengan biaya murah, proses mudah dan cepat" pungkasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar