IKLAN




 

Bupati Ingin Semua Radio di Blora Jadi Partner Bukan Kompetitor



Blora, ME- Kabar baik bagi seluruh pengelola radio di Kabupaten Blora, Jawa tengah. Bupati Blora Arief Rohman berkomitmen untuk membantu pendapatan mereka melalui Iklan Layanan Masyarakat (ILM).

Hal ini disampaikan Bupati saat menggelar silaturahmi dengan seluruh pengelola radio se Kabupaten Blora di salah satu rumah makan, Jumat (1/3).

" Kalau regulasinya bisa sih, saya oke saja. Memang selama ini untuk radio belum banyak kita bantu. Coba nanti proposal kirim saja," kata Arief.

Arief mengatakan keberadaan radio dulu pernah jaya di masanya. Banyak orang yang memilih mendengarkan radio untuk mencari hiburan.

“Untuk menghidupkan radio ini kan harus diingatkan, barulah nanti mulai quiz, dan barulah nanti hadiahnya berupa radio,” kata Arief.

Tidak hanya itu, lanjut Arief nanti dari perusahaan atau BUMD didorong bisa beriklan di radio. Sambil nanti dipetakan kira-kira pendengar radio itu berapa dan jangkauan radio itu berapa.

“Biar kita tahu petanya, kalau koran kan bisa dilihat oplahnya. Jumlah oplahnya sekian dan pelanggannya sekian. Kalau radio juga ada survei, radio favorit, nanti diadakan lomba dan sebagainya,” ucapnya.

Bupati Blora menambahkan, banyak sekali yang bisa dikerja samakan dengan radio, termasuk hasil pembangunan yang dipublikasikan, termasuk nanti mungkin acara diskusi dengan tema yang lagi trend.

“Radio bisa saja mengundang dari dinas untuk diajak berinteraksi, termasuk mungkin event-event kegiatan apa, yang penting antar radio ini kompetisi dalam arti yang sehat, teman radio lain justru dijadikan partner bukan dijadikan saingan, biar saling bersinergi,” jelasnya.

Termasuk yang terkait dengan berita baik bisa disampaikan oleh radio, tidak hanya soal pembangunan tetapi potensi yang lain, termasuk kesenian, kebudayaan.

“Orang Blora ini senangnya klenengan, lagu Jawa, dan sholawatan, campur-campurlah, yang mungkin perpaduan. Apalagi ini mau Ramadan, event puasa ini, dulu menanti buka puasa dengarkan radio dan subuhan, monggo. Jadi bagaimana masyarakat ini bisa menikmati radio ini, radio bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi sekarang sudah bagus, tolong terus ditingkatkan, dan memang harus dikasih iklan supaya bisa terus eksis. Iklannya ini kira-kira ngaturnya seperti apa. Kita memang ingin berpartisipasi bahwa penyiaran ini bisa kita dukung,” pungkas Arief

MEN

Posting Komentar

0 Komentar