IKLAN




 

Perolehan 02 Di Blora Tertinggi Se Jateng

Proses perhitungan suara di TPS 4 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora 

"Paslon 02 berhasil rebut suara Ganjar - Mahfud di Jawa Tengah, yang notabene adalah kandang Banteng, partai pengusung utama, dan Blora tertinggi dengan raihan suara sebanyak 65%"

Data rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Provinsi Jateng

Perhitungan Suara Pilpres 
BLORA, ME - Suara Ganjar - Mahfud di Jawa Tengah nampaknya benar - benar berhasil dicuri oleh kubu Pasangan Calon nomor 02 Prabowo - Gibran, dari 35 Kabupaten/Kota hanya 2 Kabupaten yang dimenangkan oleh Paslon 03 Ganjar - Mahfud, yaitu di Boyolali dan Wonogiri, sisanya habis dimenangkan oleh Paslon 02, Prabowo - Gibran.

Data tersebut beredar di media sosial berasal dari dokumen hasil hitung suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Provisinsi Jawa Tengah, tertanggal 15 Februari 2024, dengan penunjuk waktu data pukul 09.30 WIB, melalui website Data pemilu2024.kpu.go.id.

Raihan Blora Tertinggi
Melalui data tersebut tampak perolehan Prabowo - Gibran di Kabupaten Blora tertinggi se Jawa Tengah, dengan perolehan sebanyak 65,57% atau meraih suara sebanyak 382.653 suara sah, disusul Kabupaten Kudus yang meraih 60,7%, Kabupaten Pati 60,4% dan Kabupaten Demak yang meraih 60,37%.

"Nampaknya warga Kabupaten Blora benar - benar menunjukkan rasa terimakasihnya atas berbagai pembangunan skala nasional yang ada di Blora, mulai dari Bandara Ngloram, Bendungan Randugunting, Program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial, Jembatan Bojonegoro - Blora, dan terakhir Inpres Jalan Daerah di tiga ruas jalan strategis di Blora, yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 257 Milyar, dan itu dibuktikan dengan dimenangkannya Paslon 02." ungkap Arif Wicaksono, salah satu pendukung Prabowo - Gibran.

Pengaruhi Pileg Lokal
Efek dari Pemilihan Presiden ternyata juga turut mendongkrak perolehan suara untuk partai pengusungnya, yaitu Partai Gerindra dan Partai Golongan Karya, yang masing - masing diprediksi menambah kursi dari Pemilu sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, Djoko Nugroho kepada Monitor Ekonomi hari ini, Kamis (15/2/2024) di Kantor DPC Gerindra Blora.

"Insya Allah kami prediksi dapat 4 kursi, dan kemungkinan akan bertambah lagi minimal satu kursi, target kami minimal 5 kursi Dewan tercapai, naik dari Pemilu yang lalu yang hanya dapat 2 kursi, tapi ini masih menunggu data - data masuk" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Blora, Siswanto menyatakan optimistis perolehan kursinya Partai berlambang pohon beringin itu akan naik, dan memperoleh 6 kursi, tambah 1 kursi dari Pemilu 2019.

"Insya Allah Golkar bisa dapat tambahan 1 kursi, naik dari Pemilu yang lalu, suara Golkar di dapil Blora 5 dapat 9000 suara, kemudian di Dapil 1, Mbah Pardi suaranya aman, mungkin bisa dapat tambahan 1 kursi, nunggu perhitungannya, dapil 2, 3 dan 4 masing - masing bisa dapat 1 kursi," ujarnya melalui pesan WhatsApp. (Rome)










Posting Komentar

0 Komentar