IKLAN




 

Seleksi Pejabat Tinggi Blora Gandeng Mabes Polri

Bupati Blora, Arief Rohman usai tandatangani berita acara kerjasama Assessment seleksi JPT Pemkab Blora bersama Pejabat Mabes Polri

"Tiga puluh satu pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemerintah Kabupaten Blora ikuti  test CAT di Mabes Polri Jakarta"
 
Pesan Bupati Arief kepada 31 peserta CAT PJT Pemkab Blora di Mabes Polri, Jakarta

CAT Pejabat Blora
BLORA, ME - Bupati Blora, H. Arief Rohman berpesan kepada 31 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pemkab Blora yang ikuti test CAT di Mabes Polri, agar para peserta diminta terus meningkatkan kemampuan teknis dan spesialisasi yang dimiliki, kemampuan kompetensi manajerial dalam memimpin organisasi
 
"Selain itu, saya meminta kepada para peserta juga meningkatkan kompetensi sosiokultural yang berkaitan dengan etika dan moral," ujar Bupati Arief turut tunggu pelaksanaan CAT tersebut, di Jakarta pada Senin (8/124) kemarin.
 
Pemerintah Kabupaten Blora gelar uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bekerjasama dengan Mabes Polri di Ruang Penilaian Kompetensi (Assessment center) Polri, Gedung TNCC Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta di hari yang sama.
 
Asesmen Pejabat Esselon II tersebut, sudah dimulai beberapa waktu yang lalu. Dan saat ini, selama 2 hari kedepan dilakukan Tes CAT dan beberapa tes yang diselenggarakan oleh Mabes Polri.
 
Bupati Arief minta kepada 31 ASN yang tengah mengikuti tes CAT tersebut, untuk kerahkan kemampuan secara optimal.  Karena seleksi tersebut, adalah strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai, dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksinya. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat. 
 
Kerjasama Mabes Polri
Kepada jajaran Asesmen Center Mabes Polri, Bupati  Arief Rohman menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terimakasih karena telah  mendukung asesmen para pejabat di lingkup Pemkab Blora.
 
“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri. Terutama kepada Karobinkar dan jajaran yang bersinergi dengan Pemkab Blora untuk bersama-sama memberikan pengabdian terbaik kepada negara,” ungkap Bupati.
 
Bupati Arief juga menyampaikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, dan seluruh panitia seleksi yang yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya, tugas ASN sesungguhnya adalah mencetak kebijakan publik yang unggul dan melayani warganya dengan baik. 
 
"Kompetensi harus dimiliki karena tuntutan tugas pokok, fungsi, kewenangan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, sebagai bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan pemerintahan yang baik (Good Governance)," tuturnya.
 
Terpisah, Kabagpenkompeten Robinkar SSDM Polri, Kombes. Pol. Eka Satria Bhakti, S.I.K,  mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memberikan kepercayaan kepada polri untuk ikut mencetak SDM di Blora yang berkompeten.
 
"Dengan diadakannya uji kompetensi ini diharapkan bisa membantu pemkab Blora menghasilkan SDM yang profesional dan unggul," ungkap  Kombes. Pol. Eka Satria.
(HMS/me) 



Posting Komentar

0 Komentar