IKLAN




 

Abu Nafi Bersyukur Aspirasinya Membawa Manfaat Bagi Desa

Caleg DPRD Jawa Tengah dari PPP, H. Abu Nafi (kedua dari kanan) gelar sosialisasi pelestarian seni budaya tradisional di Kabupaten Blora

"Anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Ka'bah Komisi B, Abu Nafi kembali gelar sosialisasi pelestarian warisan seni budaya tradisional di Blora dan Grobogan, selain juga mengapresiasi Pemerintah Desa Bangsri, Kabupaten Blora yang berhasil kembangkan Desa Wisata" 

.       Abu Nafi, Anggota DPRD Jateng

Sosialisasi DPRD Jateng
BLORA, ME - Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan Jateng 5, Abu Nafi kembali gelar sosialisasi pelestarian seni dan budaya tradisional melalui media digital, di Gedung Pertemuan Larasati Blora, pada hari Minggu, (14/1/2024).

Selalin sosialisasi seni budaya, juga disampaikan pemaparan terkait pengelolaan Wisata Desa, Noyo Gimbal Park, dari Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma, dan ditutup dengan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim. 

"Saya sangat mendorong pelestarian seni dan budaya tradisional untuk memperkuat nilai - nilai persatuan dan kesatuan, oleh karena itu marilah bersama - sama menjaga seni budaya tradisional kita, agar tidak punah dan bergeser dengan budaya bangsa lain, yang tidak sesuai dengan bangsa kita," ujar Abu Nafi dalam pidato pembukaannya.

.         Patung Ikon Noyo Gimbal Park

Aspirasi Untuk Desa
Mantan Wakil Bupati Blora ini, rupanya tidak hanya sebatas retorika dalam upayanya menjaga kelestarian seni budaya tradisional, perannya sebagai Anggota DPRD Jawa Tengah dari PPP Blora, dalam pengembangan pariwisata desa ternyata benar - benar direalisasikan melalui pembiayaan dana aspirasinya, seperti yang dilakukan di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma, yang kini bersama BUMDES sedang mengembangkan wisata Desa Noyo Gimbal Park. Bantuan dana aspirasi yang diberikan oleh Abu Nafi tersebut, digunakan untuk membangun patung Mbah Noyo Gimbal, pahlawan pejuang di Desa Bangsri yang kini menjadi ikon taman wisatanya.

"Aspirasi dari Mbah Abu, kami gunakan untuk membangun patung Noyo Gimbal, ikon Desa Wisata kami, dan Alhamdulillah menjadikan berkah, kunjungan terus datang ke wisata Desa kami, dan akan terus kami kembangkan, untuk meningkatkan pelayanan kami," ungkap Kades Laga Kusuma, yang juga terkenal sebagai Pembalap Motor ini.

Abu Nafi pun bersyukur, kepada Pemerintah Desa Bangsri yang bisa memanfaatkan bantuan dana aspirasinya, sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan  kesejahteraan warga Desa Bangsri. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, Ahmad Faishol Nadjib, yang juga akan berlaga dalam Pemilu 2024 sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PPP, untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 3, yang meliputi Kabupaten Blora, Rembang, Pati dan Grobogan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar