Polres Blora Musnahkan Ribuan Knalpot Brong

Pemusnahan ribuan knalpot brong di halaman Mapolres Blora.

Blora, ME- Polres Blora jawa tengah melakukan pemusnahan ribuan knalpot brong atau tidak standard. Pemusnahan secara simbolis dilakukan dengan memotong sejumlah knalpot brong dengan menggunakan mesin pemotong. Selanjutnya ribuan knalpot tersebut dimusnahkan secara serentak dengan cara dilindas menggunakan alat berat selender di halaman Polres Blora, Jumat (6/10).

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengatakan sebanyak 2.600 lebih knalpot brong yang hari ini dilakukan pemusnahan. Ribuan knalpot ini diamankan petugas selama digelarnya razia knalpot brong.

" Jadi ini sudah kita mulai sejak bulan agustus. Jumlah ranmor sebanyak 62 unit, Ini adalah ranmor yang tidak ada surat-surat alias bodong, tapi ini bukan hasil curian, karena kalau hasil curian pasti terdeteksi, Ini tidak lengkap karena leseng. Sementara jumlah knalpot brong ada 2.600 lebih, namun yang hari ini kita musnahkan 600an, sisanya sudah kita kirim ke Polda untuk dimusnahkan," kata Agus kepada wartawan.

Agus mengungkapkan razia knalpot brong ini atas keresahan masyarakat yang terganggu dengan suara bising yang dikeluarkan. Sebelumnya pihaknya juga telah menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

"Jadi etapenya banyak, kita sudah sosialisasi dengan pasang banner puluhan di sejumlah titik, belum lagi di tingkat Polsek-polsek kita juga perintahkan pasangan banner himbauan itu. Jadi bukan mendadak langsung kira razia, tapi sudah kita lakukan beberapa langkah," terangnya.

Agus memastikan Razia akan terus dilakukan oleh jajarannya. Baik razia kasat mata maupun tidak.

" Setelah ini terus akan kita galakkan, jadi tidak berhenti setelah ini. Kita juga lakukan kasat mata. Jadi kasat mata itu diperbolehkan, anggota di jalan melihat ada kendaraan memakai knalpot brong langsung dilakukan penilangan," ucapnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Blora AKP Noach meminta masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Sebab pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan.

" Harapannya masyarakat bisa patuh berlalu lintas. Hindari penggunaan knalpot brong yang menganggu kenyamanan masyarakat. Kita komitmen Blora akan bebas dari knalpot brong," ungkapnya.

MEN

Posting Komentar

0 Komentar