IKLAN




 

PGRI Blora Peduli Bencana Kekeringan

Pengurus PGRI Cabang Blora bantu air bersih di dua lokasi bencana Kekeringan

"Bantu kesulitan warga, PGRI Cabang Blora droping bantuan air bersih di wilayah Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo dan Desa Jepangrejo"

Bencana Kekeringan
Blora, ME -  Kemarau berkepanjangan membuat sejumlah pihak, turun tangan membantu kesulitan warga untuk mendapat air bersih. Seperti yang dilakukan PGRI Cabang Blora, dengan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 4 mobil tangki, yang masing - masing berkapasitas 5000 liter. 

Ketua PGRI Cabang Blora, Suwarto mengungkapkan bantuan air bersih dilakukan di dua desa, yakni Kelurahan Tambahrejo dan Desa Jepangrejo. Masing-masing diberikan 2 tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter. 

"Hari ini ada 4 tangki, yang dua kita serahkan di Kelurahan Tambahrejo ini dan dua lagi di Desa Jepangrejo," kata Suwarto saat menyalurkan bantuan lansung di Kelurahan Tambahrejo, Minggu (17/9). 

Dua Wilayah Bencana
Menurut Survey, kedua desa tersebut memang setiap tahun kekurangan air  bersih saat musim kemarau tiba. Terlebih Desa Jepangrejo, yang memang terkenal kering. 

"Kemarin saya survey yang kekurangan 2 desa ini. Jadi kemarin ada permintaan dari pihak desa langsung kita kasih bantuan," ujarnya. 

Suwarto menambahkan, kedepan bantuan akan ditambah lagi jika memang masih ada permintaan dari warga. 

Apresiasi Lurah Tambahrejo
Sementara itu Lurah Tambahrejo, Martin Uki Andhana mengucapkan terima kasih atas kepedulian PGRI kepada warganya. Diakuinya, jika memang masih ada sebagian warga di wilayahnya, yang saat ini mulai mengalami krisis air bersih. 

"Saya dari Kelurahan mengucapkan trima kasih kepada PGRI. Bantuan ini sangat bermanfaat membantu warga kami di tengah kemarau panjang. Memang saat ini sebagian warga sudah mulai merasakan dampak kemarau, terutama bagi warga kami di Dukuh Bangking yang memang sulit sumber air," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar