IKLAN




 

PMI Blora Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Kebakaran

Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet salurkan bantuan kemanusiaan PMI kepada korban kebakaran di Dua Desa.

Bantuan Kemanusiaan PMI
Blora, ME - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora kembali menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban bencana alam. Kali ini bantuan diberikan kepada korban kebakaran di Dua Desa yakni di Desa Tengger, Kecamatan Japah dan di Kelurahan Jepon Kabupaten Jepon, Kamis (24/8). 

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Ketua PMI Blora Sutikno Slamet, yang didampingi oleh Kepala Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Blora, Sri Puji Rahayu. Sutikno mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI  kepada korban bencana alam. 

"Sudah menjadi tugas kami di PMI untuk membantu warga yang tertimpa bencana. Hari ini kami salurkan paket sembako untuk membantu kebutuhan mereka sehari-hari," kata Sutikno

Warga Diminta Waspada
Lebih lanjut Sutikno berharap, agar para korban tetap sabar dan tabah menerima cobaan tersebut. Sutikno juga berharap agar warga senantiasa berhati-hati saat membuat perapian di rumah. 

"Karena rata-rata kebakaran yang terjadi selain dari konsleting listrik juga perapian yang lupa dimatikan. Semoga ini menjadi pembelajaran bersama untuk tetap hati-hati dan waspada," paparnya. 

Salah satu korban kebakaran di Kelurahan Jepon, Rukmini mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI. Ia mengaku akibat kebakaran tersebut, dapur dan kandang ternak miliknya hangus tak tersisa. Dua kambing miliknya juga mati terpanggang. 

"Alkhamdulillah terima kasih pak, kemarin itu tiba-tiba saja rumah bagian belakang saya terbakar. Saya panik lalu manggil-manggil anak saya. Kambing saya dua mati karena terjebak api," ucapnya. (Meg)

Posting Komentar

0 Komentar