IKLAN




 

Ikhtiar Kades Tengger Bangun Masjid Baitul Makmur

Bupati Blora, Arief Rohman melaksanakan peletakan batu pertama untuk pondasi masjid Baitul Makmur, Ngawen

"Kepala Desa Tengger, Murdono berikhiar membangun masjid megah, lahan untuk peristirahatan sopir dan kios UMKM di Desa Trembulrejo, Ngawen, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar"
Sambutan Bupati Blora sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Makmur, di Desa Trembulrejo, Ngawen.

Pembangunan Masjid
BLORA, ME - Seorang Kepala Desa yang juga pengusaha penggilingan padi dan beras kemasan, dari Desa Tengger, Kecamatan Japah, Haji Murdiono bersama istrinya berikhtiar untuk mendirikan tempat ibadah atau Masjid dan kompleks perekonomian khusus untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal di Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen.

Persis di depan tempat usahanya, yaitu tempat penggilingan padi modern, Haji Murdono berkeinginan membangun masjid untuk para pelintas jalan Blora - Purwodadi KM 20. Dirinya juga berniat untuk mengembangkan perekonomian warga lokal, dengan membangun kawasan tempat peristirahatan dan dilengkapi dengan kios - kios UMKM lokal.

"Keinginan saya adalah, membangun fasilitas ibadah untuk umat Islam yaitu Masjid Baitul Makmur, agar para pengemudi bisa sholat di sini, setelah sholat mereka bisa beristirahat sejenak, untuk mendinginkan mesin, kemudian bisa minum - minum kopi, atau makan dari kios - kios yang juga akan dibangun di kawasan ini, total biaya nantinya sebesar Rp.4 - 5 Milyar," ungkap Haji Murdono.

Kades Tengger mendampingi Bupati Blora 

Apresiasi Bupati Blora 
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Blora, Haji Arief Rohman, pada Selasa pagi (22/8/2023), sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Makmur, menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas inisiasi pembangunan masjid Baitul Makmur dan kawasan ekonomi khusus di turut jalan Blora - Purwodadi KM 20 tersebut, 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, saya sangat mengapresiasi inisiasi pembangunan masjid Baitul Makmur ini, yang nantinya juga dilengkapi rest area dan kios - kios untuk pelaku usaha UMKM lokal ini, dan perlu diketahui, bahwa status jalan ini akan ditingkatkan dari jalan propinsi menjadi jalan nasional, sehingga lalu lintas akan semakin padat nantinya, bagus sekali ikhtiar ini, yaitu memikirkan urusan dunia yaitu mencari uang, dan memikirkan urusan akhirat, yaitu dengan mendirikan masjid untuk tujuan beribadah kepada Allah SWT, dan kami juga akan terus membantu hingga masjid dan kawasan ekonomi ini terbangun, sesuai dengan perencanaan dan harapan," ungkap Bupati Arief Rohman.

Nampak.hadir, Ketua Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora, untuk menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 10 Juta, secara simbolis kepada Ketua Penanggungjawab Pelaksana Pembangunan Masjid Baitul Makmur, turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Blora, Kiswoyo beserta jajaran pejabat yang tergabung dalam Forkompim Kecamatan Ngawen, serta beberapa Kepala Desa di wilayah sekitar masjid tersebut. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar