IKLAN




 

Tokoh Muda Samin Soroti Infrastruktur Jalan di Kecamatan Sambong

Janurman tokoh muda samin sedulur sikep yang berpandangan progresif.

SAMBONG-ME, Janurman, tokoh muda dari konumitaa Samin Sedulur Sikep soroti peningkatan Jalan di Kecamatan Sambong. Pengamatan itu disampaikan di sela kegiatan kepemudaan Desa Sambongrejoo, Minggu (05/02/2023).

Paling tidak, ada tiga ruas jalan yang perlu ditingkatkan mutunya. Yaitu, jalan tembus Klangkrang - Mejurang, jalan antar desa Giyanti - Ledok, dan sebagian jalan Ngroto - Pojokwatu.

Selain jalan antar desa tersebut, masih diperlukan jalan tembus yang menghubungkan Dukuh Kalimiri dengan Dukuh Blimbing Sambongrejo. "Sehingga tidak perlu memutar lewat jalan Nasional Cepu Blora terlebih dahulu bila butuh mengurus administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, hubungan bisnis maupun sekedar silaturahmi," tuturnya.

Peningkatan mutu jalan lain adalah pada ruas jalan Desa Sambong hingga Dukuh Kejalen dilanjut hingga Pertigaan Pasarsore. "Selain berfungsi sebagai jalan penghubung antara Dukuhan dengan Pusat Pemerintahan Desa, Jalan Kalimiri ke Blimbing Sambongrejo dan Jalan Kejalen juga sangat bermanfaat sebagai jalan pertanian," jelas Janurman.

Nur, panggilan akrab Tokoh Muda Samin ini juga menjelaskan betapa pentingnya infrastruktur jalan bagi perkembangan ekonomi, pendidikan, pelayanan kesehatan, pelayanan sosial serta pelayanan administrasi kependudukan.

Melalui MONITOR EKONOMI, Janur berharap aspirasinya dapat terbaca oleh pengampu kebijakan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blora. 

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah Janurman tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Blora sehingga lebih mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Sambong? Seacara diplomatis Janurman menjawab, "Kita lihat saja nanti." (HI)

Posting Komentar

0 Komentar