IKLAN




 

Jumat Berkah Untuk Pengembangan Ekonomi Wilayah

"Dengan diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden Jokowi, pada Jumat pagi (17/12/2021) kemarin, adalah suatu berkah dari perjuangan lobby - lobby yang panjang, kini tinggal implementasinya, apakah berkah ini sesaat atau bisa berumur panjang, sepanjang peradaban"

Peresmian Bandara Ngloram
BLORA, ME - Kentongan telah dipukul bertalu - talu dengan penuh semangat, dan tinta emas telah digoreskan di atas permukaan prasasti granit hitam, yang terukir dengan baik dan rapi, dengan kata - kata yang penuh doa dan puji syukur, 

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Bandara Ngloram diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Blora, 17 Desember 2021."

Diiringi pesan - pesan optimisme, dan janji peningkatan, serta apresiasi baik desain yang unik, sesuai dengan kearifan dan sumber daya alam Blora, yang terkenal dengan hutan jatinya, konon adalah kayu terbaik di dunia. 

Membangun NKRI
Dan yang lebih indah lagi, adalah tekad dari para Kepala Daerah tetangga, baik Bupati dari Jawa Tengah, Blora, Grobogan, Rembang, dan para Bupati dari Jawa Timur, yaitu Bojonegoro, Tuban dan Ngawi, yang bertekad untuk bekerjasama membangun wilayah kawasan, dalam semangat membangun NKRI.

Sungguh indah tekad itu, mereka tinggalkan sikap egoisme sektoral, otonomi daerah yang justru mengancam rasa persatuan dan kesatuan, menjadi saling bekerjasama, bahu membahu, dan saling berbagi peran, dan saling melengkapi untuk membangun negeri ini.

Bandara Ngloram, bisa jadi tonggak sejarah pentingnya persatuan dan kesatuan, dan menjadi contoh untuk wilayah Nusantara ini, agar bersatu, ditengah upaya - upaya memecah belah bangsa dengan isu - isu agama, ujaran kebencian dan hoax, serta upaya untuk mempertahankan kekuasaan yang oportunis dan cenderung koruptif, menjadi kembali ke arah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhloi. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar