IKLAN




 

Dinsos Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Mas Teguh

Kadinsos P3A Blora, tanpa canggung jenguk pasien amputasi Ciprianus Teguh 

"Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih serahkan bantuan satu unit kursi roda dan satu paket sembako untuk keluarga Teguh"

Bantu Kursi Roda
BLORA, ME - Setelah mencuat di whatsapp grup Blora Peduli Kemanusiaan, keluarga Ciprianus Teguh Tricahyanto, warga Jalan Mr Iskandar Lorong 2, Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora Kota, atau tepatnya belakang bekas pasar induk Blora, yang diunggah oleh anggota wag ini,  yaitu saudara Frans dari Cepu, terkait pasien yang diamputasi akibat penyakit gula akut, yang membutuhkan bantuan biaya untuk pengobatan pasca operasi.

Ciprianus Teguh adalah seorang pedagang kaki lima yang menjual stiker, poster, topi dan pernak pernik aksesoris di atas trotoar Jalan Mr Iskandar, di sekitar eks pasar induk Blora, harus menghadapi kenyataan berat, mengisap sakit diabetes akut, yang mengakibatkan harus diamputasi di bawah mata kaki kirinya, akibat dari itu membuat dirinya syok, dan membutuhkan bantuan psikologi, untuk membangkitkan kembali semangatnya.

Satu unit kursi roda dan paket sembako diserahkan oleh Kadinsos P3A Blora

Apresiasi Keluarga Teguh
Beruntung, Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, bergerak cepat, dengan memberikan bantuan satu unit kursi roda dan satu paket sembako, yang diantarkan sendiri oleh Kadinsos, Indah Purwaningsih langsung ke kediaman saudara Teguh, yang diterima langsung oleh istrinya.

"Kami minta, keluarga tetap memberikan semangat untuk bapak Teguh nggih, tetap berpikir yang positif kepada Tuhan, semua ada hikmahnya, kami akan membantu juga proses BPJS yang sempat menunggak, untuk pengobatan lebih lanjut, agar tidak kena biaya lagi, tetap yakin bahwa Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang umatnya nggih," ujar Bu Indah kepada istri dan anaknya Teguh.

Erna, istri dari Teguh, dengan perasaan terharu dan tak kuasa menahan air matanya, saat menerima bantuan yang sangat dibutuhkan suaminya, yaitu kursi roda, dari Dinas Sosial P3A Blora.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah kepada suami saya mas Teguh, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan Ibu Indah dan jajarannya," ujar Erna ibu dua putri yang masih kecil ini sambil terisak.

Butuh Pendampingan Usaha
Sementara itu, Frans menyampaikan usul melalui pesan pribadinya agar bisa memberikan pendampingan usaha untuk para difabel Blora. Untuk membangkitkan semangat hidup para penyandang disabilitas, serta memberikan fasilitas sarana prasarana yang sesuai dengan kondisinya.

"Selain support psikis ada baiknya Pemerintah bisa memberikan support usaha untuk para penyandang disabilitas, selain untuk membangkitkan semangat hidup, juga menumbuhkan perekonomian keluarganya, dan saya apresiasi atas gerak cepat Kadinsos P3A Blora, Bu Indah mantap dan keren!" ujarnya. 

Di saat yang sama, perwakilan dari netizen WAG Blora Peduli Kemanusiaan juga telah menyerahkan tali asih berupa uang dan satu paket sembako dari pegiat sosial lain untuk sedikit membantu keluarga Ciprianus Teguh.

"Seluruh biaya ditanggung keluarga tersebut dengan berhutang, dan melihat kondisinya tidak memungkinkan bisa bekerja dengan cepat, jadi masih butuh bantuan untuk menutup biaya hutang tersebut" ungkap tetangga yang enggan disebutkan namanya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar