IKLAN




 

Wagub Emil Dukung Penguatan Kemitraan Pertamina Dengan Media


Makan malam di Angkringan Omah Londo awali giat Media Gathering Bolaratu di Solo, Jawa Tengah.

"Wakil Gubernur dukung kegiatan penguatan kemitraan dengan insan Pers di wilayah Zona 11 dan Zona 12, Regional Indonesia Timur"

Media Gathering Solo
Solo, ME – Regional Indonesia Timur  Subholding Upstream Pertamina  di wilayah Zona 11 dan 12, di wilayah Bojonegoro, Blora, Rembang dan Tuban, yang disingkat Bolaratu, bersama SKK Migas Jabanusa, memperkuat kemitraan dengan insan pers, melalui kegiatan Media Gathering area Jawa Timur, Selasa - Rabu (23-24/11/ 2021). 

Dengan menerapkan Prokes yang ketat, dimulai dari penjemputan para insan pers dari empat wilayah tersebut, Media Gathering tersebut dipusatkan giatnya di Kota Solo, dan dihadiri 80 orang wartawan media cetak, tv maupun online yang berasal dari beberapa daerah, yaitu Bojonegoro, Tuban, Rembang, dan Blora. 

Hari pertama, Selasa malam (23/11/), para rekan media disambut langsung oleh Muhammad Arifin, General Manager Zona 11. Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan media atas kerja sama yang dilakukan. Saat menjamu makan malam di Angkringan Omah Londo, Solo, yang selanjutnya melepas penat di Hotel Salaview, yang berada Jalan Slamet Riyadi, Solo.

"Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para insan pers, yang telah banyak membantu kami dalam pemberitaan terkait kegiatan, baik itu eksplorasi maupun eksploitasi migas di wilayah Zona 11 dan 12," ungkapnya.

Kunjungan ke Musium PG Colomadu Solo

Kunjungi Obyek Wisata
Keesokan harinya, Rabu (24/11/2021), rombongan diajak bersama - sama jajaran Pejabat Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, yang dipimpin oleh Widya, mengunjungi dua obyek wisata, yaitu Heritage Palace dan Pabrik Gula Tjolomadu, yang keduanya berada di wilayah Kartasura.

Dalam giat tersebut, Panitia Kegiatan atau even organizer dari Portal Jatim, menyelenggarakan lomba pembuatan video dokumenter terkait kegiatan Media Gathering Bolaratu tersebut, dari seluruh peserta dibagi menjadi 10 Kelompok, dan masing - masing kelompok diminta membuat video berdurasi 1 menit, untuk dinilai dan berhak atas hadiah berupa uang tunai, untuk tiga pemenang.

Video diambil dari latarbelakang dari obyek wisata yang dikunjungi, yaitu di Heritage Palace, para peserta diminta mengambil rekaman audio visual dari mobil - mobil antik, yang dipamerkan, lukisan - lukisan 3 Dimensi yang memukau, dan bangunan megah  bekas pabrik gula itu, dilanjutkan makan siang di Restauran Dapur Solo, yang sangat lezat masakannya. Selesai makan, langsung meluncur ke musium Pabrik Gula milik Mangkunegara Surakarta, yang berdiri sejak tahun 1861 di Colomadu, yang tidak jauh lokasinya dari Restauran Dapur Solo.

Wartawan dari Blora berfoto bersama Wagub Jatim Emil Dardak dan istri, Arumi Bachsin, Ketua Dekranasda Provinsi Jatim

Bertemu Wagub Jatim
Malamnya, para jurnalis diajak ke Resto Lawang Joenjing, untuk makan malam, ngobrol santai dan bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak dan didampingi Arumi Bachsin (istrinya) selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, yang juga akan menjadi pembicara di acara ngobrol santai yang bertema Gali Peluang Menjadi Uang “Strategi Gali Potensi Pemasaran Digital” 

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyampaikan terkait penggunaan media digital, sebagai sarana berkomunikasi dengan masyarakat adalah sebuah keniscayaan, yang tak dapat dihindari, untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Wagub Emil juga mengapresiasi kegiatan gathering antara para insan pers, Pertamina dan SKK Migas Jabanusa.

"Saya sangat mendukung, kegiatan gathering bersama para teman - teman media, dan ini harus terus dipupuk oleh Pertamina, SKK Migas dan Pemerintah di wilayah Zona 11 dan 12, kita ini berada dalam satu kawasan industri migas, dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, Bojonegoro, Tuban bertetangga langsung dengan Blora dan Rembang, ini harus jaga kekompakan untuk membangun kesejahteraan bersama" kata Emil. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar