IKLAN




 

Rapat Paripurna Untuk TMMD Reguler 2022

Rapat Paripurna TMMD se Indonesia di Makorem 073/Makutarama Salatiga

Rapat Paripurna TMMD
SALATIGA, ME - Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati,  mewakili Bupati H. Arief Rohman, beserta Ketua DPRD H.M. Dasum, perwakilan Kodim 0721/Blora dan Bappeda mengikuti rapat paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-42 Tahun 2021, dari Aula Makorem 073/Makutarama Salatiga pada Kamis (25/11/2021), bersama Komandan Korem 0723/Makutarama Salatiga Kolonel Arm Putranto Gatot.

Selain dari Kabupaten Blora, rapat paripurna dihadiri pula oleh Kepala Daerah Kabupaten pelaksana TMMD Reguler Tahun 2021 yaitu Jepara, Rembang dan Demak. Rapat Paripurna dipimpin oleh Asisten Teritorial TNI Angkatan Darat dari Mabes TNI AD, untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021. 

Diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Perwira Tinggi Bidang Perencanaan Pjo TMMD, Mayjen TNI Nurcahyanto, yang mengharapkan untuk Kabupaten, penerima manfaat, agar dapat melaksanakan penganggaran sesuai dengan sasaran TMMD. 

"Saya berharap kabupaten, menyediakan alokasi anggaran untuk pelaksanaan TMMD, dan programnya disesuaikan dengan kondisi sasaran TMMD. Semoga dengan semakin membaiknya kondisi pandemi, pelaksanaan TMMD semakin baik. Dan harapan saya, koordinasi dan sinergitas Dansatgas dengan Pemkab masing - masing, berjalan dengan baik, sehingga sasaran fisik dan non fisik TMMD dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Mayjen Nurchahyanto.

            Mayjend TNI Nurcahyanto

Pelaksanaan TMMD 2022
Lebih lanjut, disampaikan rencana pelaksanaan TMMD Tahun Anggaran 2022 yang mengambil tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang dilaksanakan dalam tiga kali pelaksanaan.
TMMD Ke - 113, dilaksanakan pada Minggu II Mei sampai dengan Minggu II Juni 2022, TMMD Ke - 114 dilaksanakan pada Minggu IV, bulan Juli sampai dengan Minggu IV, bulan Agustus 2022. TMMD Ke - 115 dilaksanakan pada Minggu II Okt sampai dengan Minggu II November 2022.

Selanjutnya disampaikan paparan oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Kemendagri, Tb. Chaerul Dwi Sapta,  yang  menyampaikan agar Pemerintah Daerah, mendukung pelaksanaan TMMD ini, dengan memberikan dukungan anggaran, dan perencanaan pembangunan melalui program TMMD yang berkelanjutan.

"Pada intinya, kami mendukung dan mengharapkan pelaksanaan TMMD ini terus berjalan. Pemerintah Daerah, diharapkan menganggarkan program TMMD  dan bersinergi dengan TNI untuk pelaksanaannya," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tri Yuli sesaat, setelah mengikuti rapat menyampaikan bahwa program TMMD, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam pembangunan sarana dan prasarana di desa sasaran penerima.

"TMMD ini merupakan salah satu program pembangunan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi di wilayah Kab. Blora program TMMD ini meringankan beban pemkab untuk membangun infrastruktur didesa. Dengan sinergitas yang baik antara Pemkab, TNI/Polri dan masyarakat dalam pelaksanaannya, kami berharap program TMMD dapat diteruskan dan kalau bisa ditambah volume pekerjaannya," ucap Wabup.

Agenda dilanjutkan dengan tanya jawab terkait pelaksanaan TMMD Tahun 2022 dan penyerahan hadiah lomba jurnalistik dalam rangkaian pelaksanaan TMMD Tahun Anggaran 2021. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar