IKLAN




 

Kodim 0726/Sukoharjo Gencarkan Serbuan Vaksinasi Warga Kecamatan Weru

Serbuan vaksinasi tahap 1 dari Kodim 0726/Sukoharjo kepada warga Kecamatan Weru, Sukoharjo

"Kodim 0726 Sukoharjo terus gencarkan serbuan vaksinasi tahap 1"

Serbuan Vaksinasi Kodim
Sukoharjo, ME - Sabtu (20/11/21), Serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan percepatan vaksinasi nasional pada umumnya. Para personil TNI AD ini, tak kenal hari libur, kembali melaksanakan serbuan vaksinasi covid 19 jenis sinovac  untuk dosis 1 di Kantor Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Dengan mengerahkan para Nakes dari Klinik Pratama Kartika 26, Kodim 0726/Sukoharjo dan didukung oleh Jajaran Nakes dari Puskesma Weru, serta melibatkan para anggota Makodim 0726/Skh dan tak ketinggalan anggota  Koramil 05 Weru, juga aktif dilibatkan sebagai petugas input data.

Personil Nakes dari Klinik Kartika Pratama 26 melakukan screeening sebelum vaksin

400 Dosis Vaksin
Danramil 05 Weru, Kapten Inf Sumardi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi dosis 1 ini disediakan kepada 400 orang. 

"Vaksinasi dosis pertama untuk jenis sinovac ini, kami tujukan kepada warga masyarakat Weru yang belum melaksanakan vaksinasi," tukas Danramil.

Dan giat serbuan vaksinasi itupun disambut dengan antusiasme warga Kecamatan Weru, yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama, dan pesertanya pun semakin meningkat, berkat upaya sosialisasi terus-menerus dari petugas gabungan yang senantiasa memberikan edukasi Prokes.

Perluas Herd Immunity
Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, bahwa dengan adanya serbuan vaksin dari jajaran TNI di wilayah ini, nantinya semakin banyak didapatkan kekebalan komunal di wilayah Sukoharjo, sehingga Herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin meluas. 

"Dengan semakin tingginya angka vaksinasi, kepada masyarakat di wilayah Sukoharjo, diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo khususnya dan secara nasional pada umumnya," tukas Pasiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono.

(Pendim/nug /me)

Posting Komentar

0 Komentar