IKLAN




 

Gelar Tanggap Bencana Longsor Boyolali


Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan periksa pasukan dan peralatan untuk siaga bencana tanah longsor dari BPBD Boyolali

Apel Siaga Bencana
Boyolali, ME -  Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, pimpin apel simulasi tanggap darurat bencana tanah longsor Kabupaten Boyolali Tahun 2021. Gelar apel kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf. Rudi Saladin. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Alun - alun Kidul Boyolali pada Kamis (11/11/2021).

Peserta apel terdiri dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boyolali, petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinkes, PMI dan Relawan. Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Dandim 0724/ Boyolali, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, dan Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond.

“Alhamdulillah, Gelar Pasukan dalam rangka tanggap darurat bencana tanah longsor dapat dilaksanakan, disertai persiapan dan rencana, dengan komponen -komponen terkait, merencanakan mefalitasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, seluruh komponen Boyolali sudah siap, baik Kodim, Polres, Pemkab, relawan, Dinkes, Damkar dan dinas terkait apabila terjadi bencana tanah longsor di wilayah Boyolali.  Saya yakin Boyolali sudah siap secara nyata” Ucap Danrem 074/Wrt.

Dari apel gelar pasukan di Alun-Alun Kidul Boyolali  tersebut, juga terlihat kesiapan peralatan juga personil pendukung untuk siap siaga dalam manangani bencana.

Pendim/nug/me

Posting Komentar

0 Komentar