Bupati Arief: "Harmonisasi Pembangunan Infrastruktur Harus Diperkuat"

Bupati Arief berfoto bersama dengan Pengurus baru PPDI Kabupaten Blora 

"BUPATI BLORA BERPESAN, PERANGKAT DESA HARUS INOVATIF DAN MELEK TEKNOLOGI UNTUK LAYANI MASYARAKAT"

Pelantikan Pengurus Baru
BLORA, ME - Bupati Blora, Arief Rohman,  menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora Masa Bhakti 2021-2026 yang digelar di Pendopo Bupati Blora, Sabtu  (20/11/2021).

Turut hadir, Ketua Pengurus PPDI Provinsi Jawa Tengah, Cuk Suyadi, dan Sekretaris PPDI Provinsi Jawa Tengah, Fathur Rofiq, Forkopimda Blora, dan  Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora.

Dalam pelantikan tersebut, Cuk Suwartono dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus PPDI Kabupaten Blora, sedangkan Tarso, Sekretaris, dan Siti Rubiyatun, sebagai Bendahara.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora pertama mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang sudah dilantik semoga amanah dan mampu membawa PPDI Kab. Blora dengan lebih maju” pesan Bupati

                H. Arief Rohman, MSi

Perangkat Desa Inovatif
Dalam sambutannya Bupati Arief berharap, Perangkat Desa mampu menjadi ujung tombak pembangunan di Kabupaten Blora, selaku Perangkat yang inovatif dan mampu mengikuti perkembangan teknologi.

“Diharapkan agar menjadi ujung tombak dalam rangka untuk pembangunan ini, karena pembangunan ini kita pusatkan di desa, tentunya peran dari Perangkat ini menjadi suatu yang sangat penting” papar Bupati 

Lanjutnya, terkait dengan pembangunan infrastruktur, kedepannya Pemkab akan berfokus pada pembangunan jalan. Maka pembangunan infrastruktur di desa diharapkan dapat selaras.

“Nanti kalau Pemerintah Kabupaten fokus pembangunan jalan, dan Pemerintah Desa juga sama, fokus membangun jalan di desanya, saya yakin nanti akan mengungkit pertumbuhan ekonomi yang ada di Blora ini, kita optimis Blora kedepan akan semakin maju” sambungnya

Pentingnya Harmonisasi 
Dikatakan Gus Arief, panggilan lain Bupati Blora, bahwa pentingnya harmonisasi pembangunan di Desa, untuk mencapai Desa yang sejahtera dan maju. 

“Selain harmonisasi, kami juga ingin agar pengembangan ekonomi di desa terus ditingkatkan, tentunya dengan potensi yang ada, termasuk Bumdesnya” ucapnya

Bupati juga memberikan arahan kepada Perangkat Desa, untuk aktif memanfaatkan media sosial dalam rangka melayani, serta menampung masukan dan saran dari masyarakat.

“Saya minta perangkat desa untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan, melakukan peningkatan kualitas karena eranya sudah digital, harus melek teknologi” terang Bupati Arief

“Nanti kita latih agar punya medsos, Bupati saja bermedsos masa perangkatnya tidak, jadi ketika ada persoalan di desa teman-teman bisa membantu saya melayani masyarakat. Selama ini semuanya laporan ke Bupati,” sambungnya

Sinergitas PPDI Blora
Sementara itu, Ketua PPDI Jawa Tengah, Cuk Suyadi, berharap agar Pengurus PPDI Kabupaten Blora saat ini, diharapkan bisa bersinergi, tidak hanya dengan Kepala Daerah saja, melainkan Forkopimda dan pihak terkait lainnya juga.

“Sinergis juga dengan DPRD kabupaten, bersinergi dengan PMD, Kapolres, Kodim, Kejaksaan kemudian pengadilan juga. Ketika di kabupaten bersinergis dan ada ‘bangunan’ hubungan yang baik maka pastinya kegiatan PPDI akan didukung pula oleh para pemangku kebijakan” ujarnya. (TLP)


Posting Komentar

0 Komentar