IKLAN




 

Kedungtuban Gelar Rakor Untuk Atasi Kemiskinan

Rakor penanggulangan kemiskinan tingkat Kecamatan Kedungtuban

Rakor Desa Miskin
Blora, ME - Camat Kedungtuban menindaklanjuti arahan Bupati Blora saat Rapat Koordinasi Gerakan Sesarengan Ngopeni Kadang Kekurangan,Satu Perangkat Daerah, Satu Desa Dampingan, 
dengan menggelar rapat koordinasi tingkat Kecamatan Kedungtuban.

Dengan thema Rakor Penanggulangan Kemiskinan pada kategori Desa miskin tahun 2021 itu, diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, hari ini Jumat pagi (17/9/2021).

Rakor dipimpin langsung oleh Camat Kedungtuban, Martono, yang diikuti oleh Forkompimca Kedungtuban, Kades Kedungtuban, Ngraho dan Wado, Kader Pembangunan Manusia, Pendamping Desa, Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Kedungtuban.

Camat Kedungtuban dalam sambutannya, menghimbau agar program Bupati Blora  terkait penanggulangan kemiskinan segera ditindaklanjuti, khususnya  di Desa Kedungtuban, Ngraho, dan Wado.

"Khususnya untuk tiga Desa yang masuk dalam zona termiskin, dan desa - desa lain di Kecamatan Kedungtuban pada umumnya, supaya ada perubahan yg signifikan, menjadi Desa yang lebih baik," ungkap Camat Martono.

Upaya Validasi Data
Sementara itu, di saat yang sama, Kades  Ngraho, Sri Lestari Indajani, menyampaikan rencananya untuk membuat stiker untuk rumah atau keluarga miskin.

"Kami akan buat stiker yang akan dipasang di rumah penerima Bansos, sehingga pemutakhiran Data Kemiskinan  lebih valid" ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kades Kedungtuban, Teguh Irwansyah, yang juga hadir memberikan komentar dan usulan dalam penanggulangan kemiskinan.

"Agar ada passing grade/perangkingan data kemiskinan mulai tingkat RT di masing - masing wilayah, dengan melibatkan seluruh Elemen masyarakat melalui Musdes," ujarnya. (Hbb/me)


Posting Komentar

0 Komentar