IKLAN




 

Kapolres Blora Siap Laksanakan Tugas Sukseskan Bulan Dana PMI 2021


Bupati Arief canangkan Bulan Dana PMI 2021, dan kukuhkan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI.

"Bupati Arief Rohman, Kamis pagi mengukuhkan Kepala Kepolisian Resort Blora, AKBP. Wiraga Dimas Tama, S.IK sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021"

HUT PMI Ke - 76
BLORA, ME - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, turut hadir Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andi Sulistyanto, serta para Kepala OPD hingga Camat. 

Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis, bantuan 200 tangki air bersih 5000 liter,  untuk beberapa desa yang rawan kekeringan di wilayah Kabupaten Blora, dalam rangka HUT PMI Ke-76.

Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet melaporkan, bahwa kegiatan pencanangan dilaksanakan secara sederhana, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun saat ini angka Covid-19 sudah melandai, kami tetap waspada sehingga acara kami gelar secara sederhana,” kata Sutikno.

Bulan Dana PMI
Lebih lanjut dilaporkan kegiatan PMI Kabupaten Blora, yang anggarannya bersumber dari penggalangan bulan dana PMI tahun 2020, dengan tetap memprioritaskan pencegahan persebaran Covid-19.

“PMI mempergunakan anggaran bulan dana PMI tahun 2020, untuk penanganan Covid-19 dengan didukung oleh beberapa pihak antara lain KOICA (Korean International Cooperation Agency), Bank Jateng, dan BRI. Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama bergerak dibidang kemanusiaan. Dan untuk tahun ini kami tidak membebani pelajar dengan iuran bulan dana PMI," pungkasnya.

Sementara itu, seusai dikukuhkan sebagai Ketua  Bulan Dana PMI Tahun 2021, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyatakan siap dan sanggup untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam kegiatan PMI, terutama dalam Bulan Dana Tahun 2021.

“Terima kasih atas segala dukungannya, mendengar laporan kegiatan dari bapak Ketua PMI Cabang Blora tentang banyaknya kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI Cabang Blora. Tentunya kami siap mengabdikan diri dan totalitas dalam kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2021 ini,” ungkap Kapolres Blora.

Bupati Targetkan Rp. 1 M
Bupati Arief pun mengapresiasi kiprah PMI Blora, yang telah aktif membantu masyarakat dalam kegiatan sosial. Pihaknya berharap dengan dilantiknya Kapolres Blora, sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI, tahun ini bisa memenuhi target bulan dana PMI, serta bisa terus bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan sosial yang terus dilakukan.

"Hari ini kita kukuhkan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021, semoga bisa melebihi target 600 juta. Kami yakin bisa sampai Rp. 1 miliar,” harap Bupati Arief disambut tepuk tangan.

Sinergitas Forkompimda
Untuk itu, Bupati meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan pihak - pihak lain untuk ambil peran menyukseskan bulan dana PMI.

"Penyelenggaraan kepalangmerahan merupakan tanggungjawab pemerintah dan PMI. Maka melalui forum ini saya minta kepada seluruh kepala perangkat daerah, khususnya para Camat, dan pihak - pihak lain sebagai mitra PMI, untuk ambil peran mensukseskan bulan dana PMI. Apalagi sekarang ketuanya bapak Kapolres sehingga nanti para Kapolsek dapat bersinergi juga untuk mensukseskan bulan dana PMI 2021," pungkasnya.

Seusai pengukuhan Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kupon penggalangan dana PMI kepada perwakilan Camat dari empat eks kawedananan. (Tim Pro/me)

Posting Komentar

0 Komentar