Vaksinasi Ibu Hamil Dan Gerai Vaksinasi Online Diluncurkan Bupati Arief

Bupati Arief meluncurkan vaksinasi untuk ibu hamil dan gerai vaksinasi online

"Bupati Arief Rohman, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan jajaran Forkopimda pada Senin pagi (30/8/2021) meluncurkan vaksinasi untuk ibu hamil dan gerai vaksinasi online tingkat Kabupaten Blora."

Vaksin Ibu Hamil
BLORA, ME - Bertempat di gedung pertemuan Graha Larasati, Bupati Arief melaksanakan peluncuran vaksinasi untuk ibu hamil, hal itu ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada tiga orang perwakilan ibu hamil, yang sudah mendaftar sebelumnya dalam aplikasi online, yang disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, dalam laporannya menyampaikan bahwa program vaksinasi untuk ibu hamil pada kesempatan ini, diikuti oleh 50 orang peserta dari 400 sasaran vaksinasi.

“Kami laporkan bahwa vaksinasi khusus di Graha Larasati ini, terbuka untuk umum dengan target sasaran hari ini 400 penerima vaksin yang mendaftar secara online, sedangkan untuk gerai vaksin hari selanjutnya target sasaran sebanyak 200 orang. Untuk link pendaftaran dapat dilihat melalui media sosial dinas kesehatan, link pendaftaran akan otomatis ditutup apabila sudah memenuhi kuota, dan dibuka kembali untuk hari berikutnya,” lapornya.

Khusus untuk vaksinasi ibu hamil hari ini yang akan menerima vaksin sejumlah 50 orang ibu hamil. Tujuan pemberian vaksin untuk ibu hamil ini, untuk memberikan kekebalan terhadap paparan Covid-19. Sehingga mampu menurunkan resiko kematian ibu dan bayi. 

"Vaksinasi di Graha Larasati akan berlangsung sampai dengan dua minggu kedepan, tepatnya sampai dengan tanggal 11 September 2021,” pungkasnya. 

Apresiasi Bupati Blora
Bupati Arief Rohman dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada penyelenggara, dalam hal ini Dinas Kesehatan yang terus bekerja keras menggenjot serbuan vaksinasi.

“Terimakasih kepada jajaran dinas kesehatan, puskesmas dan seluruh stakeholder yang mendukung serbuan vaksinasi dan memanfaatkan platform digital sebagai langkah pengaturan agar tidak terjadi kerumunan," kata Bupati.

Bupati pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut vaksinasi, dimana saat ini masyarakat sudah dimudahkan, dengan pendaftaran online yang dibuka oleh seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Blora.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Blora. Vaksinasi ini aman. Dan sebagai langkah preventif kita dari paparan virus Covid-19. Silahkan masyarakat mendaftar melalui link yang disebarkan di media sosial dinas kesehatan, seperti instagram. Apabila tidak bisa mendaftar secara online, tolong untuk tetap dilayani, didata untuk mengikuti tahap vaksinasi selanjutnya mengingat animo masyarakat saat ini sangat tinggi,” pesannya.

“Selain di Graha Larasati ini, kami minta seluruh Puskesmas juga bisa membuka gerai vaksinasi online. Termasuk di rumah sakit kita minta untuk ikut serta membuka gerai vaksinasi. Jika kuota vaksin menipis, kita akan ajukan lagi ke Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi,” tambah Bupati.

    Kajari Blora juga turut disuntik vaksin

Gencarkan Program Vaksinasi
Pemkab Blora berharap dengan upaya menggencarkan vaksinasi ini, angka penularan Covid-19 di Kabupaten Blora bisa terus ditekan. Apalagi saat ini jumlah pasien terus menurun dan berharap PPKM nya bisa menjadi level 2.

“Untuk menyukseskan vaksinasi untuk ibu hamil, kami minta Dinas Kesehatan bisa menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten guna melakukan sosialisasi sehingga lebih banyak lagi yang ikut vaksinasi,” pungkas Bupati.

Selanjutnya Bupati, Wakil Bupati serta jajaran Forkopimda berkenan menyapa tenaga kesehatan yang ada di seluruh Puskesmas Se-Kabupaten Blora yang terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kesempatan ini pula diberikan vaksinasi kehormatan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Blora setelah melalui tahapan screening. 

Atika Wulansari, salah satu ibu hamil dari Kelurahan Tempelan menyampaikan terimakasih atas pemberian vaksinasi kepadanya.

“Alhamdulillah tadi sudah divaksin, tidak sakit. Semoga ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh saya dan memperkecil potensi penularan Covid-19, karena saya sedang hamil,” kata Atika.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Blora, beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Blora serta Direktur rumah sakit Se-Kab. Blora. (Tim Pro/me)

Posting Komentar

0 Komentar