IKLAN




 

Pasien Covid Yang Isolasi Mandiri Dibantu Pemerintah



Bidan dan Staf Kelurahan Mlangsen kunjungi pasien Covid 19 yang jalani isolasi mandiri

"Pemerintah Kabupaten Blora berikan bantuan untuk warga yang terpapar virus Corona, yang menjalani isolasi mandiri"

Bantuan Untuk Isolasi
BLORA, ME - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Indah Purwaningsih mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya sudah memberikan bantuan kepada sekitar 2.000 orang yang melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan pada tahun lalu, Indah mengaku sebanyak 6000 orang yang melakukan isolasi mandiri telah mendapatkan bantuan.

"Kalau selama ini kita sudah ada sekitar 2000, itu sejak Maret 2021, tapi yang tahun lalu juga sudah ada sekitar 6000 orang," ujarnya saat ditemui media di Kantor Bupati Blora, Senin (19/7/2021).

Belanja Tidak Terduga
Dirinya menjelaskan bantuan sembako bagi masyarakat yang isolasi mandiri didapatkan dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Cadangan 2020.

"Kalau 2021 bukan dari dinsos yang masuk, tetapi masuknya dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, itu dana BTT cadangan 2020," katanya.

Lebih lanjut, ia menerangkan syarat-syarat yang harus dilakukan oleh masyarakat saat isolasi mandiri di rumah dan ingin mendapatkan bantuan. Seperti melampirkan hasil swab, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Kartu Keluarga (KK).

"Isolasi mandiri ketika sudah ada swab dilaporkan kepada lurah atau kades, usulkan kepada kami, akan kita bantu, kita usulkan sembako yang dari ketahanan pangan dari dinas pertanian, jadi tidak dari dinsos," jelasnya.

Pendataan Isolasi Mandiri
Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman meminta jajarannya untuk terus melakukan pendataan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar tetap mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Isolasi mandiri ini mereka juga kita bantu sembako, terkait dengan obat-obatan, dengan TNI-Polri akan kita data yang isoman (isolasi mandiri)," katanya.

Sedangkan, Lurah Kauman, Ukie Marthin Ardhana mengatakan bantuan sembako bagi masyarakatnya yang isolasi mandiri sudah diberikan beberapa kali oleh Dinsos P3A.

"Selama ini sudah beberapa kali, sejak pandemi pertama sampai sekarang. Ini kami yang di Kauman masih ada isolasi mandiri 13 orang dan kami masih menunggu surat keterangan dari Puskesmas untuk kami ajukan kembali ke Dinsos," kata Ukie. (Ar/me)

Posting Komentar

0 Komentar