IKLAN




 

Relawan Desa Seso Dilatih Pembuatan Jamu Herbal Anti Covid

"Relawan Satuan Tugas PPKM Mikro Desa Seso, mendapatkan pelatihan membuat jamu herbal untuk terapi pasien Covid 19"

                Ngatmin, Kades Seso

Pencegahan Virus Corona
BLORA, ME - Tak ingin terjadi lagi ledakan kasus Covid menimpa warganya, Kepala Desa Seso, Kecamatan Jepon, Ngatmin, menggelar pelatihan pembuatan jamu herbal untuk terapi pasien terkonfirmasi positif Covid 19, di Balai Desa Seso, Jumat pagi (30/7/2021).

Dengan didampingi oleh relawan Covid 19, melatih ibu - ibu, warga Desa Seso. Membuat ramuan jamu "Samilakor", yang berkhasiat untuk memberikan terapi bagi pasien yang terpapar Covid. 

"Tujuannya adalah untuk memberikan pelatihan kepada ibu - ibu relawan Covid dari PPKM Mikro Desa, agar dapat membuat jamu herbal untuk terapi penderita Covid, dari bahan - bahan alami yang banyak dijual di pasar, yang terdiri dari empon - empon," ungkapnya.

Didampingi Relawan Covid
Pelatihan itu sendiri juga didampingi oleh para relawan Covid 19, yang telah berpengalaman dalam membuat jamu herbal terapi Covid 19. Hal itu diungkapkan oleh Kuat Murjito, Koordinator Tim Relawan Covid 19, yang mana telah ribuan botol telah dibuatnya, selama pandemi Covid ini.

"Ramuan jamu herbal ini, resepnya dari dokter Tifa, yang telah lama melakukan riset, yang bahannya terdiri dari kunir, jahe, sere dan jeruk nipis, yang banyak tumbuh di Blora ini, dan hasilnya memang bermanfaat untuk para pasien terkonfirmasi Covid, dan menyegarkan badan kita, kami membantu warga yang ingin bisa membuat jamu herbal ini, sesuai dengan resep dari dokter Ifa, agar bisa diproduksi sendiri, untuk dibagikan warganya secara gratis,, mari bersama - sama kita atasi pandemi ini" ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar