IKLAN




 

Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid Meningkat Di Blora

Program vaksinasi serentak turut memberikan andil naiknya tingkat kesembuhan pasien Covid 19

"Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien Covid semakin meningkat, namun angka penularan juga naik, dibutuhkan kesadaran warga untuk disiplin taati Prokes"

Tingkat Kesembuhan Naik

BLORA, ME - Tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Blora semakin meningkat. Hal itu sampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, Rabu (14/07/2021).

“Semakin hari, semakin banyak pasien positif Covid-19 yang sembuh. Tentu diharapkan pasien sembuh terus meningkat,” ujar Edi kepada sejumlah wartawan.

Tetap Waspada

Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 99 orang, sehingga total penderita Covid -19 di Blora yang dinyatakan sembuh mencapai angka  9.506 dari jumlah kasus yang ada 10.796 atau 88 persen. Namun tetap perlu meningkatkan kewaspadaan.

 “Meskipun tren kesembuhan naik, namun tetap juga harus terus meningkatkan kewaspadaan karena kasus postif juga setiap harinya terus bertambah,” terang Edi.

Taati Protokol Kesehatan

Saat ini, lanjut Edi, proses penularan masih terjadi di tengah masyarakat, untuk itu jangan lengah kita harus tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini mutlak harus kita lakukan agar tetap aman dan sehat.

Upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Edi terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak aman di luar rumah. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.***Red

Posting Komentar

0 Komentar