Pelaku Curanmor Spesialis Pick Up Dibekuk

Tim Resmob Polres Blora tangkap tiga pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor jenis Pick Up yang diburu hingga ke Pulau Madura

Bekuk Pencuri Ranmor

Blora, ME - Tiga pelaku pencurian spesialis kendaraan Pick Up lintas Kabupaten dibekuk tim Resmob Polres Blora, Polda Jawa Tengah. 

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setyanto mengatakan ketiga pelaku bernama Misnanto, Ahmad Rohman dan Ahmad Faizal, adalah warga Kabupaten Sampang Madura. Ketiganya dibekuk di Kabupaten Sampang Madura. 

"Tiga pelaku yang kita amankan ini 2 orang adalah pemetik (pencuri) dan 1 orang sebagai penadah. Semua pelaku asli Madura. TKP penangkapan juga di Madura," kata Setyanto di Mapolres Blora, Rabu (9/6). 

Spesialis Mobil Pick Up

Aksi pelaku sendiri dilakukan pada 29 Mei lalu di Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora Kota. Saat itu pelaku membawa kabur sebuah kendaraan mobil Pick Up yang diparkir di tepi jalan. 

"Modus mencari sasaran kendaraan yang berada di pinggir jalan dan beraksi menggunakan kunci T. Sasaran hasil penyidikan kendaraan L 300," ungkapnya. 

Aksi Lintas Kabupaten

Setyanto mengungkapkan ketiganya merupakan pelaku lintas Kabupaten. Selain beraksi di wilayah Kabupaten Blora, juga beraksi di Kabupaten Rembang. 

"Masih pendalaman, Tapi pelaku juga terkait yang kasus serupa di Kabupaten Rembang. Sementara ini lintas Kabupaten," ucapnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Blora. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar