IKLAN




 

Pemkab Blora Tetap Gelar Sholat Ied

Bupati Blora, Arief Rohman pimpin Rakor Ekuinda menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 bersama Forkompinda Blora


Tetap Sholat Ied 
Blora, ME - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan tetap menggelar sholat Ied pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, Sholat Ied bisa digelar di masjid-masjid kampung hingga mushola yang ada.

Keputusan ini diambil setelah digelarnya rapat koordinasi Ekonomi Keuangan dan Industri Daerah (Ekuinda) di Kantor Bupati Selasa (4/5). 

"Saya minta para Camat beserta Forkopimca, Kades, dan Satpol PP untuk memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Terutama di tempat ibadah, pasar, dan pertokoan. Tolong diatur, jangan sampai ada kerumunan,” kata Bupati Blora, Arief Rohman. 

Jaga Harga Sembako
Bupati juga menekankan agar kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri diperhatikan ketersediannya. Dia juga meminta agar harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau.

“Untuk perbankan, saya minta untuk menyediakan uang-uang baru. Karena biasanya kebutuhan akan uang baru di saat Idul Fitri itu meningkat tajam. ATM-ATM juga pastikan agar selalu terisi,” tambahnya.

Kompol Rubiyanto, Wakapolres Blora menyatakan bahwa momentum lebaran adalah momen di mana masyarakat berkumpul dalam jumlah besar.

"Maka dari itu, pihaknya meminta adanya sinergi antara Polres, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dalam menghadapi pemudik. Melalui sinergi ini, diharapkan kesehatan dan keamanan masyarakat lebih terjaga." ungkapnya.

Butuh Dukungan Semua
Senada dengan Wakapolres, Dandim 0721/Blora, letkol Inf. Ali Mahmudi menyatakan bahwa perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan wilayah terkait Covid-19.

“Memang Blora tidak terlalu tinggi kasusnya, tetapi setiap hari selalu ada tambahan kasus. Ini yang harus diperhatikan,” terang Ali Mahmudi. 

Rakor ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Blora, BUMN/BUMD, ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar