IKLAN




 

Forkompinda Blora Kunjungi Rumah Ibu Serda Setyo Wawan

Bupati Blora, Arief Rohman MSi didampingi Dandim, Kapolres dan Wakil Ketua DPRD Blora sambangi rumah ibu dari Serda Laut (P) Setyo Wawan, yang gugur dalam tragedi tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 di perairan Bali

Dandim Siap Bantu

Blora, ME - Dandim 0721/Blora, Letkol Inf., Ali Mahmudi menegaskan, siap membantu sepenuhnya proses pemakaman Almarhum Serda Laut (P) Setyo Wawan, yang gugur bersama kapal selam Nanggala 402. Bahkan Dandim siap jika Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP). 

"Jika nanti jenazah almarhum ditemukan, tapi harapan kita semoga bisa ditemukan. Kami dari TNI siap membantu proses pemakamannya. Kita siap kalau itu nanti di TMP," kata Dandim saat berkunjung di rumah orang tua Serda Setyo Wawan di Desa Pasar Jagung, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Blora bersama jajaran Forkopimda, Selasa (27/4). 

Kusuma Bangsa

Dandim mengatakan Serda Setyo Wawan gugur sebagai Kusuma Bangsa. Ia berharap keluarga tabah dan ikhlas melepas kepergian almarhum. 

"Beliau prajurit terbaik. Gugur terhormat sebagai Kusuma Bangsa. Dan itu bagian dari perjuangan prajurit TNI. Kita doakan semoga almarhum diterima di sisi-Nya," kata Dandim. 

Upayakan Bantuan Pendidikan

Bupati Blora, Arif Rohman ikut berduka atas gugurnya Serda Setya Wawan. Meski bukan putra asli kelahiran Blora, namun ia berjanji akan mengupayakan pendidikan untuk kedua anaknya. 

"Nanti kita koordinasikan dengan Pemkab Bojonegoro untuk bantuan pendidikan anak-anaknya. Karena almarhum inikan tempat tinggal di Bojonegoro," ucapnya. 

Ibu Serda Setyo Wawan, Wiji mengungkapkan, rencananya jenazah anaknya akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. 

"Di makam keluarga Baureno, di sana juga ada makam bapaknya. Itu tanah kelahirannya di sana," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar