IKLAN




 

Dankodiklatau Lantik 376 Bintara TNI AU A-46

Pelaksanaan upacara penutupan Semaba PK TNI AU Angkatan ke - 46

Upacara Penutupan Semaba

Surakarta. ME -  Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara  melantik 376 Bintara TNI AU Angkatan ke-46, pada upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Semaba PK TNI AU Angkatan ke-46, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara live streaming di Youtube Lanud Adi Soemarmo. Rabu (28/4)

Komandan Kodiklatau dalam sambutannya mengatakan bahwa secara umum sesuai kurikulum yang telah direncanakan, pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-46 telah berakhir, kemampuan dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari para instruktur dan pembina, barulah merupakan dasar sebagai bekal dalam melaksanakan tugas atau meniti karir selanjutnya. 

 Disisi lain Dankodiklatau menyampaikan kemampuan yang sudah dimiliki harus terus dikembangkan, ditingkatkan sesuai bidang tugas yang diberikan. selain itu, pengetahuan, keterampilan dasar militer yang telah diperoleh selama pendidikan ini, harus    benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Namun demikian saudara tetap harus meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masingmasing, baik dengan pengalaman kedinasan maupun pendidikan lebih lanjut nanti, Karena semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI AU mendatang”, lanjut Dankodiklatau.

Hadapi Pandemi Covid

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengatakan bahwa dalam menyikapi kondisi saat ini, dimana kita menghadapi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran virus Covid-19, serta sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, maka pada upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit siswa Semaba PK TNI AU angkatan ke-46 ini dilaksanakan secara terbatas, sehingga antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari. 

Sebagai informasi, para siswa Bintara tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo untuk Semaba PK Pria dan diikuti 312 siswa sedangkan Semaba PK Wanita (Wara) diikuti 64 siswa di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipo yang berlokasi di Kaliurang Yogyakarta. 

Mereka digembleng dan ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang Ksatria, Militan, Loyal dan profesional. Terpilih sebagai lulusan terbaik Semaba PK Pria adalah Serda M. Rifandi untuk Semaba PK Wanita adalah Serda Tasya Aprilia Puteri. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan bidang masing masing.

Setelah upacara penutupan selesai ditampilkan acara tambahan berupa bela diri  yang ditampilkan oleh para mantan siswa semaba A-46 yang mendapatkan apresiasi dari para tamu undangan yang hadir.

Hadir pada upacara Penutupan Pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-46 Ketua PIA AG Gab.II Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. dan Ketua PIA AG Cab.3/G II Lanud Adi Soemarmo. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah dan Ketua PIA AG Cab.2/G II Lanud Adisutjipto, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Lanud Adisutjipto. (Kapentak/nug)


Posting Komentar

0 Komentar