IKLAN




 

Warga Lansia Desa Kadilangu Antusias ikuti Vaksinasi Covid 19

Aparat TNI - Polri turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid serentak untuk warga lanjut usia Desa Kadilangu, Baki, Sukoharjo

Vaksinasi Warga Lansia

Sukoharjo, ME - Pada hari ini, Rabu (10/03/21), bertempat di Balai Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan vaksinasi covid 19 untuk Lansia warga desa setempat. Warga terpantau cukup antusias mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin.

Danramil 08/Baki, Kapten Arh, Tavip Joko Sukoco mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini anggotanya,  ikut melakukan pendampingan sekaligus monitoring pemberian vaksin Covid-19 kepada para lansia dari masing-masing desa binaan, salah satunya di Balai Desa Kadilangu tersebut, dimana Danramil juga tampak hadir bersama Camat Baki, Roni Wicaksono.

Dipantau Danramil Baki

Vaksinasi digelar sejak pukul 08.00 wib, Danramil Baki bersama anggotanya turut memantau, dengan tingginya antusiasme para lansia untuk mengikuti vaksin, Babinsa Serda Tri Agus, bersama Bhabinkamtibmas.

Sinergi dua aparat keamanan tersebut, turut membantu jalannya kegiatan agar tidak terjadi kerumunan maupun pelanggaran  protokol kesehatan, sehingga mekanisme diatur sedemikian rupa, agar berjalan aman dan lancar.

274 Daftar Vaksin

Sejumlah 274 Lansia hari itu hadir mendaftarkan diri, namun hanya sejumlah 230 orang yang berhasil mendapatkan vaksin, sedangkan 42 orang gagal karena beberapa alasan medis, serta 2 orang gagal melaksanakan vaksin.

"Memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para peserta untuk mendapatkan vaksin demi keamanan kesehatan terhadap resiko efek samping vaksinasi, sedangkan mengenai mengenai batasan maksimal usia lansia yang bisa divaksin, tidak ada batas maksimal, " kata Dokter Puji Astuti Kepala Puskesmas Baki.

Screening Ketat Petugas

Ada pula dua kondisi lain yang menyebabkan pemberian vaksin dapat ditunda. Kondisi itu yakni: Jika berdasarkan pengukuran suhu tubuh calon penerima vaksin sedang demam 37,5 derajat celcius ke atas.

Penundaan dilakukan sampai pasien sembuh dan terbukti bukan menderita Covid-19. Selain itu, dilakukan screening ulang pada saat kunjungan berikutnya. Jika memiliki salah satu penyakit paru, seperti asma, PPOK, dan TBC. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar