IKLAN




 

Dinkes Blora Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, M.Kes, memberikan kajian terkait kondisi terkini penyebaran Covid 19 yang cenderung menurun di Blora

"Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora siapkan 1000 vaksin untuk pelayan publik termasuk Guru Lanjut Usia, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di Blora"

Rakor Persiapan PTM

BLORA, ME - Bupati Blora Arief Rohman, MSi didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, pimpin langsung rapat koordinasi persiapan pembelajaran dengan pertemuan tatap muka (PTM), Senin siang (15/2/2021) di Ruang Pertemuan Setda Blora.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Dewan Pendidikan Kabupaten Blora.

Minta Ijin Gubernur

Dalam rapat tersebut diambil keputusan yaitu, akan berkirim surat kepada Gubernur Jawa Tengah, untuk memohon ijin pelaksanaan pembelajaran dengan pertemuan tatap muka atau PTM.

"Saya akan menandatangani surat permohonan ijin untuk pembelajaran dengan pertemuan tatap muka kepada Gubernur Ganjar Pranowo, dengan diketahui, Kepala Dinas Pendidikan, MKKS, K3S, Dewan Pendidikan dan Dinas Kesehatan, artinya ini adalah hasil kesepakatan rapat kita," ujar Bupati Arief.

Lebih 200 Desa

Sementara itu, Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat mengungkapkan dalam rapat koordinasi tersebut, hasil kajian dari Dinas Kesehatan memberikan rekomendasi pelaksanaan pembelajaran dengan pertemuan tatap muka (PTM) bisa dijalankan, di lebih dari 200 Desa yang tidak ada kasus Covid 19.

"Hasil kajian kami, hanya ada 70 Desa yang masih ada kasus Covid 19, sisanya lebih dari 200 Desa yang dalam waktu satu hingga Minggu ke depan tidak ditemukan kasus baru Covid 19, di lokasi - lokasi itulah, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan, dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak naik angkutan umum, tidak ada istirahat, jadi selesai langsung pulang, dan jumlah peserta hanya 20 anak," paparnya.

Vaksin 1000 Guru

Di samping itu, Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan 1000 dosis vaksin pencegahan Covid 19 untuk 1000 guru yang tergolong lanjut usia. Dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran dengan pertemuan tatap muka (PTM) di Blora.

"Saat ini vaksin kami prioritaskan untuk lanjut usia atau lansia, pelayanan publik termasuk guru yang berusia lebih dari 50 tahun, kami siapkan 1000 vaksin untuk ini, dan pesan kami dari Dinas Kesehatan, meskipun sudah divaksin kami meminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk semuanya saja," pungkasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar