IKLAN




 

Protokoler Ketat Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora

Ekspresi para wartawan yang ikut rapat pra pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora

Drs. Sugiyono, MSi
Kepala Dinkominfo Blora
Rapat Pra Pelantikan 

Blora, ME - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih Arif Rohman - Tri Yuli Setyowati rencananya akan dilakukan pada Jumat (26/2) besok. Proses pelantikan akan disiarkan langsung melalui streaming YouTube dan di 11 radio di Kabupaten Blora. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Blora, Sugiyono mengatakan, dalam proses pelantikan ini pihaknya akan mengacu pada Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri. Yang mana jumlah tamu undangan akan dibatasi hanya sebanyak 25 orang. 

"Kita tetap mematuhi Surat Edaran Mendagri bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan secara virtual oleh Gubernur. Sudah kita sepakati di Pendopo Rumah Dinas Bapak Bupati. Pidato pertama di DPRD. Tamu undangan sesuai surat edaran hanya 25 orang, kita akan patuhi itu," kata Sugiyono saat rapat koordinasi dengan media di gedung Samin, Kamis (25/2). 

Disiarkan Live Streaming

Dijelaskan Sugiyono, Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih nantinya akan disiarkan langsung live streaming channel YouTube Dinkominfo Blora dan Prokompim Setda Blora. Selain itu pihaknya juga menggandeng 11 radio lokal untuk merelay jalannya pelantikan. 

"Masyarakat bisa mengikuti di radio dan HP-nya masing-masing. Sekarang sudah era digital, saya kira sudah punya HP semua. Bisa mengakses di HP masing - masing dan yang punya radio bisa di radio masing-masing," terangnya. 

Pengamanan Tiga Ring

Selain itu, dijelaskan Sugiyono, Pihaknya juga tidak akan menyediakan layar besar bagi masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan secara langsung. Pihaknya meminta masyarakat untuk menyaksikan prosesi pelantikan di rumah melalui saluran yang telah disediakan. 

"Mohon maaf karena kita harus mematuhi Prokes. Sehingga masyarakat tidak bisa mengikuti langsung. Saya minta masyarakat bisa menyaksikan di rumah masing-masing melalui saluran yang telah kami siapkan," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan melibatkan petugas gabungan. Pengamanan dibagi menjadi 3 ring. 

"Pengamanan akan kita bagi tiga ring, dimana selain di lokasi pelantikan, petugas gabungan juga kita siagakan di sepanjang jalur serta lokasi parkir yang ada," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar