IKLAN




 

Muskab Percasi Blora Fokus Bina Atlet Yunior

Calon Pecatur yunior Blora sedang beraksi

Muskab Percasi Blora

BLORA, ME - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora, menggelar pertemuan pertama di tahun 2021 ini, agendanya adalah Musyawarah Kabupaten Pengurus Percasi Blora, yang diselenggarakan di kediaman, Juremi, Pelatih Catur Nasional, di Desa Kamolan, hari ini Minggu (28/2/2021).

Ketua Umum Percasi Kabupaten Blora masa periode 2017 - 2021, Siswanto, SPd. MH, menyatakan tidak mencalonkan kembali, alasannya ingin fokus di tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Blora, dan pembinaan klub bola volly yang juga telah lama dirintisnya.

"Pada hari ini, sudah berakhir masa kepengurusan saya sebagai Ketua Umum Percasi Blora, saya hanya ingin memegang amanah ini, satu kali saja, mohon digantikan yang lain saja, tapi jangan kuatir saya akan tetap membantu Percasi," ungkapnya.

Muskab Percasi Blora tetap pilih Siswanto, SPd, MH sebagai Ketua Umum 2021 - 2025

Prestasi Pecatur Blora

Selain menyatakan demisioner, Siswanto juga melaporkan prestasi - prestasi dari para Pecatur Blora, serta infrastrukturnya.

"Hasil prestasi pecatur Blora cukup bagus, untuk yunior tingkat SD, berada di peringkat 1 dan 3 tingkat Jateng. Pernah ngirim ke kejuaraan Tingkat Nasional mendapatkan juara, medali emas, di Bogor, atas nama atlet yunior kita, Galang. Infrastruktur Percasi sudah komplit, ada pelatih tingkat nasional 3 orang, wasit dan atlet - atlet," paparnya.

Sementara itu, Juremi, Ketua Harian sekaligus Pelatih Catur Blora yang sudah  bersertifikat nasional, juga memaparkan hasil - hasil prestasi sejak dipimpin oleh Siswanto tersebut.

"Liga Catur 2017, di Rembang dapat pecatur kita Juara 1, atas nama Adit, kemudian untuk yunior, Galang Juara Kejurprov, dan Kejuaraan Nasional di Bogor, Abdul Rozak, juara Ketiga Kejurprov, oleh karena kami minta Pak Siswanto tetap memimpin kami sebagai Ketua Umum, untuk keberhasilan tagline kita,  "Wujudkan Mimpi Raih Medali, Porprov XVI/2022", tandas Juremi.

Anggaran KONI Tetap

Sekretaris KONI Kabupaten Blora, Marsono, yang hadir mewakili Ketua KONI, Heri Setiyono, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa anggaran untuk pembinaan Olah Raga di Blora, yang dipegang pengelolaannya melalui KONI, tetap sebesar Rp. 1,6 Milyar.

"Anggaran KONI Blora, sama dengan tahun lalu, padahal jumlah cabang olahraganya bertambah menjadi 38 cabor, sebelumnya hanya 31 cabor, jauh berbeda dengan anggaran KONI di Kabupaten Grobogan yang mencapai Rp. 16 Milyar, namun prestasi atlet kita ada di peringkat 11, dan ploting anggarannya proporsional sesuai dengan prestasi." paparnya. "Terkait pencairan dana 2 tahap, Alhamdulillah untuk catur, lancar," imbuhnya.

Fokus Pecatur Yunior

Karena didesak oleh semua pengurus, agar tetap memimpin kembali Percasi Blora, akhirnya Siswanto kembali menerimanya. Namun mengajukan syarat, agar Pengurus Harian kompak dan fokus untuk membina atlet - atlet catur yunior Blora, yang diyakini sangat banyak potensinya.

"Saya minta untuk urusan teknis, dan administratif agar semua diurus oleh Pengurus Harian, Pak Juremi, dan kita harus fokus membina pecatur - pecatur yunior, yang saya yakin masih banyak di Blora, dan perlu kita cari komunitas - komunitas catur di Blora," tutup Siswanto. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar