IKLAN




 

Ghofur : "Permudah Vaksinasi Untuk Difabel"

Komunitas Difabel Blora berharap mendapatkan kemudahan dalam pelaksanaan program Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Untuk Difabel

BLORA, ME - Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) mendorong adanya kemudahan proses vaksinasi terhadap penyandang disabilitas. Menurut mereka difabel termasuk orang yang rentan tertular Covid -19. 

Ketua DBM Blora, Abdul Ghofur mengatakan, Difabel menyambut baik adanya vaksinasi Covid -19 ini. Namun ia berharap adanya kemudahan pada saat proses vaksinasi terhadapat para penyandang disabilitas. 

"Karena kan banyak disabilitas yang gak bisa jalan, tuli gak bisa melihat. Jadi kita ingin diberi akses kemudahan saat proses vaksinasi nantinya," kata Ghofur, Kamis (14/1). 

Harapkan Kemudahan

Akses kemudahan itu dijelaskan Ghofur, petugas kesehatan diharapkan bisa mendatangi rumah-rumah penyandang disabilitas berat, yang memang tidak memungkinkan datang ke Fasilitas Kesehatan (Faskes). 

"Paling gak mereka didatangi. Jemput bola untuk melakukan vaksinasi. Karena kan jelas tidak mungkin mereka yang kesehariannya hanya di rumah saja harus ke Puskesmas untuk divaksin. Jadi dengan begitu ada kemudahan kita untuk mengakses vaksin ini," terangnya. 

Dari data yang ia miliki, Jumlah difabel di Blora mencapai 7.670 orang. Mereka kebanyakan rata-rata di usia 18-50 tahun. Ia bersyukur sampai saat ini belum ada penyandang disabilitas yang tertular Covid -19. 

"Sampai saat ini belum ada mas. Alkhamdulillah. Tapi kemarin memang ada teman-teman yang mengalami kecapekan. Dan sudah istirahat sendiri di rumah dan saat ini sudah kembali sehat," ujarnya. (Meg/me).

Posting Komentar

0 Komentar