IKLAN




 

Tenaga Medis Positif Covid-19, RSUD Blora Batasi Pelayanan

 

dr. Jamil, dalam jumpa persnya dengan Ketua PWI Blora, menjelaskan bahwa Pelayanan Rumah Sakit akan dibatasi, dikarenakan banyaknya tenaga kesehatan yang positif terpapar Covid 19

Tenaga Medis Positif

BLORA, ME - Sejumlah tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Soetidjono Blora , Jawa Tengah, terkonfirmasi positif COVID-19. Setidaknya ada 25 tenaga kesehatan yang saat ini terpapar virus corona.

"Ya emang banyak tenaga kesehatan kami di RSUD Blora yang terkonfermasi positif Covid 19, baik itu tenaga medis, tenaga perawat atau tenaga non kesehatan, totalnya ada sekitar 20 sampai 25 orang," Ujar Dr. Muh Jamil Muchlisin selaku Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dr. Soetidjono Blora.

Dr. Jamil menjelaskan,  saat ini pihak RSUD berencana mengambil langkah  strategis untuk melakukan pembatasan pelayanan, kemudian pembatasan pasien dan mengatur jadwal petugas sendiri.

"Petugas akan kita atur sedemikian rupa,  kita atur shiftnya, supaya tidak ada banyak lagi tenaga kami yang terpapar," kata Dr. Jamil saat melakukan jumpa pers di kantor PWI Blora, Senin (7/12/2020).

Tertular Dari Pasien

Banyaknya tenaga kesehatan terpapar covid-19, diduga tertular dari pasien, karna saat RSUD Blora banyak menerima pasien dengan terkonfermasi positif covid-19.

Dr.Jamil mengatakan saat ini ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah dr.soetidjono Blora juga penuh,  padahal pihak RSUD sudah menambahkan ruang isolasi menjadi 22 ruangan.

Hal ini disebabkan akhir akhir ini di Kabupaten Blora mengalami lonjakan kasus terpapar covid 19,  semakin meningkat.

"Untuk saat ini saja di ruang UGD ada beberapa pasien yang terduga covid-19," ujar Dr.Jamil 

Hingga, Senin (7/12/220) jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Blora berdasarkan data corona.blorakab.go.id mencapai 1630, dengan rincian 20 diisolasi di rumah sakit atau klinik, 265 isolasi mandiri, 1266 dinyatakan sembuh, dan 79 meninggal dunia. (Gung/me)

Posting Komentar

0 Komentar