Pantauan Menag RI, Natal Aman Dan Protokol Kesehatan Dijalankan Dengan Baik


Pantau Perayaan Natal

Rembang, ME - Menteri Agama Republik Indonesia yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi beberapa hari yang lalu, H. Yaqut Cholil Qoumas atau biasa dipanggil Gus Tutut, langsung tancap gas pantau pelaksanaan Perayaan Natal 2020. Dalam pantauannya, Perayaan Natal 2020 berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga mengapresiasi penerapan  Protokol  kesehatan (Prokes) oleh pihak gereja.  

"Kemarin saya sengaja perjalanan darat. Sempat mantau natal di Gereja Blenduk Semarang. Saya melihat para umat itu mukanya tampak senang dan gembira. Sehingga Perayaan Natal bisa berjalan aman dan lancar," kata Gus Yaqut di Rembang, Jumat (25/2). 

Protokol Kesehatan Dijalankan

Selain ibadah Natal berjalan aman dan lancar, menurutnya sejumlah Gereja juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

"Di Gereja Blenduk, Kapasitas sekitar 200 orang, tapi kemarin yang hadir hanya 50 orang. Ini kan sudah sesuai anjuran dari pemerintah. Sehingga penerapan Prokes juga cukup baik," imbuhnya. 

Kedatangan Menag  Gus Yaqut di Kabupaten Rembang sendiri selain untuk berziarah di makam ayahnya KH Cholil Bisri juga menggelar silaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes).  Diantaranya di Ponpes Raudlatut Tholibin, Leteh, kediaman KH Musthofa Bisri atau Gus Mus, Ponpes  Al Anwar, Sarang kediaman almarhum KH Maimoen Zubair, dan  di kediaman KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha') Kragan. Kepada kedua tokoh tersebut, Ketua Umum GP. Anshor Pusat ini memohon restu dan minta nasihat agar dapat menjalankan amanah sebagai Menteri Agama yang baru. (Meg/me)

Menag RI, H Yaqut Cholil Qoumas ziarahi makam Ayahanda KH Cholil Bisri, dilanjutkan silaturahmi kepada beberapa Kyai Pengasuh Pondok Pesantren berpengaruh NU, KH Musthofa Bisri dan KH Bahaudin Alias Gus Baha' di Rembang (foto:mediatajam.com)


Posting Komentar

0 Komentar