IKLAN




 

Masuk Wilayah Jateng Akan Dirapid Antigen

"Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan berlakukan rapid test antigen untuk pendatang yang masuk wilayah Jateng, termasuk Blora, karena berbatasan langsung dengan Bojonegoro, Jawa Timur"

Siapkan Rapid Test

BLORA, ME - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyiapkan mekanisme rapid test antigen. Persiapan itu dilakukan menyusul adanya kebijakan pemerintah provinsi bagi warga yang masuk Jawa Tengah harus melakukan rapid test antigen.

"Karena kami baru dapat suratnya, besok kami mau koordinasi dulu ke atasan," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, dr. Henny Indriyanti, di Blora, Kamis (17/12/2020).

Ia mengatakan, rapid test antigen tersebut menyasar warga atau pendatang yang masuk ke Jawa Tengah, karena Blora merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Operasi Lilin Candi

Dalam praktiknya nanti, ujar Henny, rencana rapid test antigen yang menyasar pendatang ke Jawa Tengah akan bersamaan dengan dilaksanakannya operasi lilin Candi dari kepolisian. "Iya sekalian (operasi lilin candi). Tapi ini nanti mau kami bahas terlebih dahulu," ujar dia.

Dalam rencana ini, lanjut Henny, termasuk membahas kesiapan kuantitas rapid antigen yang dimiliki Dinkes Blora. Menurut dia, saat ini kuantitas rapid test antigen yang dimiliki Dinkes jumlahnya sedikit.

"Karena yang rapid antigen kami punya tapi sedikit, yang banyak rapid antibodi. Kami komunikasikan dengan atasan dulu dan Dinkes Provinsi," kata dia. (Gin/me)

Posting Komentar

0 Komentar