Babinsa Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

TNI - Rakyat bersatu baju - membahu bersihkan material longsoran dan perbaiki talud pondasi rumah warga yang jebol dihantam tanah longsor di Desa Lanjaran, Tamansari, Boyolali

Bencana Tebing Longsor

Boyolali, ME - Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Musuk, Kodim 0724 Boyolali, bahu membahu membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran akiibat hujan deras yang terjadi di Desa Lanjaran Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Sabtu (05/12/2020) Sore.

Desa Lanjaran  Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali, merupakan wilayah yang berada di lereng Bukit. Pada musim penghujan seperti saat ini daerah Desa Lanjaran, rawan sekali terjadi bencana tanah longsor.

Hujan yang terjadi dari siang sampai malam kemarin, menjadi penyebab utama terjadinya tebing mengalami longsor. Peristiwa  ini mengakibatkan tanggul  pondasi antara rumah Kusno (49) dan Yanto (56) putus, keduanya adalah warga Desa Lanjaran, Kecamatan Tamansari  Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bati Tuud 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali, Serma Sunardi, yang saat ditemui mengatakan, terkait kronologis kejadian.

"Longsor terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIB, dimana longsoran menerjang pondasi antara rumah Kusno (49) dan Yanto (56). Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah ditakutkan akan lambah meluas." ungkapnya.

TNI - Rakyat Bersatu

Menurut Bati Tuud, kegiatan kerja bakti tersebut, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Lanjaran Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali semakin semangat dalam bekerja bakti, terutama pemilik rumah.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah kami bersihkan. Kami bersama warga setempat bahu membahu membersihkan material tanah longsor, dengan kerja bakti ini, pekerjaan seberat apapun akan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama," papar Bati Ruud.

Kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.

"Memasuki musim penghujan seperti saat ini warga masyarakat harus terus waspada karena saat ini sering terjadi bencana alam seperti angin kencang dan tanah longsor, " pungkas Bati Tuud. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar