IKLAN




 

Anggota Dewan Blora Dan Staf Di Swab

Anggota DPRD dari Partai Hanura Blora, Agus Untoro bersiap jalani tes swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, setelah diketahui salah satu staf Setwan yang terpapar Covid 19 beberapa hari yang lalu

"Beberapa anggota DPRD Blora beserta Jajaran Sekretariat Dewan jalani uji usap Covid 19, setelah beberapa hari yang lalu, salah satu staf Bagian Umum Setwan Blora positif terpapar Covid 19"

Uji Usap Covid 19

BLORA, ME - Beberapa Anggota DPRD Blora, dan seluruh staf Sekretariat Dewan jalani uji usap, dari Tim Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Kegiatan itu untuk memastikan bahwa penyebaran Covid dapat diantisipasi, dan sebagai upaya penelusuran setelah salah satu Staf Bagian Umum Setwan, terpapar virus Corona baru tersebut.

Pengambilan sampel lendir dilakukan di salah satu ruangan Gedung DPRD, oleh empat tenaga kesehatan, yang dipimpin oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Kabupaten Blora, Sri Purminingsih.

"Hari ini kami melaksanakan uji swab untuk Anggota DPRD dan Jajaran Setwan, atas permintaan dari Setwan, dikarenakan adanya salah satu stafnya yang kemarin positif terpapar Covid 19, untuk itu perlu dilakukan penelusuran, atau tracking dan uji swab ini, semoga hasilnya semua negatif, agar tidak menambah daftar pasien Covid" paparnya kepada Monitor Ekonomi, hari ini Senin pagi (21/12/2020).

Anggota DPRD Blora sabar menunggu pelaksanaan tes usap Covid di DPRD 

Dewan Optimistis Sehat

Saat dikonfirmasi kepada beberapa yang telah diambil sampel lendir hidungnya, Agus Untoro dari Partai Hanura, menyampaikan tidak ada rasa kesakitan.

"Rasanya biasa saja, hanya sedikit geli, semoga hasilnya kami baik - baik saja, karena kita juga jalankan protokol kesehatan dengan baik kok," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD dari Partai Golkar, Ir. Siswanto, yang mengaku diambil dua kali usap dihidungnya.

"Saya diambil dua kali, dari lubang kanan dan kiri hidung saya, tidak sakit, semoga hasilnya kami sehat, tidak terpapar Covid semuanya," ujarnya.

Turut diambil tes usap, dalam pantauan Monitor Ekonomi, adalah Sugeng Hariyanto, Aditya Chanda keduanya dari Nasdem, Supardi, dari Partai Golkar dan Anif dari PDIP.

Satu Terpapar Covid

Di saat yang sama Kasubag Humas dan Komunikasi Setwan Blora, Ahmad Zuhri membenarkan adanya salah staf Akunting Bagian Umum Setwan, yang terpapar Covid 19, akibat tertular dari lingkungannya.

"Benar ada satu staf Bagian Umum yang terpapar Covid 19, hal itu kami ketahui, setelah yang mengajukan ijin untuk menjalani isolasi mandiri, setelah terpapar Covid, mungkin karena tertular dari lingkungannya di Kompleks Perumnas yang baru - baru ini banyak terpapar Covid, kemudian Pimpinan Setwan memerintahkan untuk seluruh jajaran agar diswab, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD, sebagian menjalani swab mandiri di Puskesmas terdekat, doakan saja semua baik - baik saja," paparnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar