IKLAN




 

Babinsa Bantu Posyandu Wujudkan Balita Sehat

 

Anggota Babinsa Simo, Koramil 12/ Kodim 0724 Boyolali bantu pelaksanaan Posyandu di Desa Kedunglengkong

Bantu Posyandu Desa

BoyoIali, ME - Babinsa Simo Koramil 12/Sambi, Kodim 0724/Boyolali Serda Suyadi membantu warga Desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa di Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Senin (02/11).

Selain rutinitasnya sebagai pengawas penanganan Covid 19 di wilayah, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek kesehatan warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.

Konsultasi Ibu dan Bayi

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini ada beberapa metode yang disampaikan yakni melakukan konsultasi pada ibu tentang kesehatan Balitanya , penimbangan, pemberian asupan gizi dan Imunisasi.

“Kegiatan ini ada beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, menimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi," pungkas Babinsa.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Simo sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu termasuk gejala Covid 19,”ungkap Serda Suyadi. (Pendim/Nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar