IKLAN




 

27 Warga Positif Covid, Pemdes Seso Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sinergitas Pemerintah Desa Seso, TNI - Polri dan masyarakat dalam pencegahan Covid terus dilakukan dengan giat menyemprot cairan disinfektan 27rumah warga yang terpapar Covid 19

Warga Terpapar Covid

BLORA, ME - Pemerintah Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona, setelah diketahui 27 warga setempat dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Desa Seso, Ngatmin mengatakan pihaknya mengetahui ada 27 warga positif COVID-19 dari klaster pengajian desa sehingga langsung melakukan koordinasi lintas sektoral, baik tim gugus tugas kecamatan maupun tingkat Pemkab Blora untuk melakukan langkah-langkah penanggulangan pandemi, antara lain dengan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini Pemerintah Desa, dibantu oleh TNI yang langsung di pimpin Pak Danramil Jepon, bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota BPBD serta warga Desa Seso melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga positif COVID-19,” Ujar Ngatmin, Sabtu (28/11/2020).

Semprot Disinfektan

Petugas BPBD Bersama TNI dan warga setempat langsung bergerak melakukan penyemprotkan disinfektan ke rumah warga yang positif. Tak hanya itu, petugas juga menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan. Langkah itu sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Ngatmin selaku Kepada Desa Seso berharap, Terkait dengan 27 warga yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut segera diberikan kesembuhan. Agar bisa segera melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Kami berharap warga kami segera kembali pulih dan tidak ada lagi yang positif COVID-19. 27 warga kini masih menjalani karantina dirumah masing-masing," katanya.

Tak Bosan Himbau

Sementara itu, Danramil 02/ Jepon Kapten Inf Surana bersama anggotanya tak bosan menyerukan himbauan mengenai pencegahan penularan Covid-19 ke warga dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Berdasarkan data jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Blora hingga, Sabtu (28/11/2020) tercatat 1.244 orang Positif corona, dan di antaranya 948 orang dinyatakan sembuh, 11 orang dirawat di rumah sakit,  223 orang menjalani isolasi mandiri serta  64 orang dilaporkan meninggal. (Gung/ME)

Posting Komentar

0 Komentar