KPU Blora Mulai Siapkan Kotak Suara




BLORA, ME-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mulai memproses pembuatan kotak suara dan surat suara untuk Pilkada 9 Desember. Ketua KPU Blora, M Khamdun mengatakan, kebutuhan kotak suara sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni sebanyak 2.198 kotak suara. 

"Kalau kotak suara sesuai dengan jumlah TPS. Yang pasti itu 2.198 ditambah kebutuhan -kebutuhan di PPK dan KPU jadi mungkin ada penambahan sekitar 100 jadi 2.250 an," kata Khamdun 

Untuk pembuatan kotak suara sendiri, Khamdun mengatakan jika sebelum logistik lain datang sudah siap di kantor KPU. 

"Yang penting H-20 sudah tersedia di KPU. Sebelum logistik yang lain datang," jelasnya. 

Sementara itu, untuk pencetakan surat suara menurut Khamdun sudah mulai tahap desain. Namun untuk proses pencetakan pihaknya masih menunggu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Yang surat suara kita menunggu DPT. Kan dua setengah persen kali jumlah pemilih di TPS. Jadi baru bisa nanti diakumulasi untuk kita cetak. Jadi prosesnya ini baru tahap mendesain," ungkapnya. 

Perlu diketahui, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah 2018 lalu, jumlah DPT di Blora mencapai 689.297 pemilih. Terdiri dari 339.858 pemilih laki-laki dan 349.439 pemilih perempuan.(Rome/ag)

Posting Komentar

0 Komentar