IKLAN




 

Ibu Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI Salurkan Bansos ke Warga Samin Blora

 



BLORA, ME - Ibu Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI Grace Batubara beserta rombongan dewan pengurus menggelar kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Sebanyak 400 Paket Sembakoyang berlokasi di Kampung Samin Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Kamis (8/10/2020).

Penyaluran ratusan paket sembako diberikan langsung oleh Penasehat Dharma Wanita Kemensos, Grace Juliari Batubara untuk 4 Paguyuban Sedulur Sikep Komunitas Adat Samin di wilayah Blora.

Grace Juliari Batubara mengatakan, sebanyak 400 paket sembako disalurkan melalui program Kemensos peduli Covid -19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan wedulir sikep selama Pandemi cobid -19. 

"Jadi ini merupakan bantuan sosial kemanusiaan Kementrian sosial yang mana kita serahkan sebanyak 400 paket sembako kepada warga sedulur sikep di sini. Ini kan masih dalam Pandemi, jadi semoga ini bisa membantu kebutuhan warga," kata Grace. 

Sementara itu, sesepuh sedulur sikep, Pramugi Prawiro Widjoyo, mengaku wabah Covid -19 tidak berdampak langsung terhadap ekonomi warga sedulur sikep. 

"Kalau dampaknya ya sebenarnya gak ada. Wong warga sini kerjanya hanya petani dan ternak. Tiap bulan selalu ada panen. Jadi yang terdampak itukan sebenarnya pegawai pabrik, pedagang," ucapnya. 

Pramugi menambahkan, sedulur sikep di Desa Sambongrejo sebanyak 125 Kepala Keluarga (KK). Pihaknya selama ini juga tidak pernah meminta bantuan dari manapun.

"Kalau minta bantuan tidak pernah. Tapi kalau dikasih ya kita terima. Dan saat ini sudah mulai banyak yang kasih bantuan. Ini nanti sebagian kita berikan ke warga sebelah," ungkapnya.(Rome/Agung)

Posting Komentar

0 Komentar