Dua Pasangan Calon Resmi Daftar Pilkada Blora

Protokol kesehatan dilaksanakan ketat saat pendaftaran Calon Bupati - Wakil Bupati Blora karena mencegah penularan pandemik Covid 19

"Hari pendaftaran calon peserta Pilkada Blora telah tiba, Dua pasangan Calon dari Umat dan Artys resmi menyerahkan berkas persyaratan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Blora, sementara pasangan dari Asri baru berkonsultasi untuk mendaftar di hari berikutnya"

Pasangan Umi Kulsum - Agus Sugiyanto

Umat Daftar Pertama

BLORA, ME - Rombongan pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum - Agus Sugiyanto, SE yang disingkat Umat, hadir pertama di KPUD Blora,  Didampingi Pimpinan Partai pengusungnya, dari Nasdem, Gerindra dan PPP Blora. Pada hari ini, Jumat pagi, (4/9/2020). Turut mengawal Ormas pendukungnya, seperti Anshor, Banser, Muslimat dan Fatayat NU Blora.

Komisioner KPUD Blora, Ahmad Husein menyambut di pintu gerbang, yang dijaga ketat oleh Staf KPUD yang mengenakan alat pelindung diri. Satu per satu diperiksa suhu tubuh. 

"Kami tetap menjalankan protokol kesehatan, semua yang hadir kita cek suhu tubuh, dan wajib memakai masker, serta duduknya kita telah atur jaraknya, sehingga tidak semua bisa masuk, karena kita masih dalam situasi pandemik Covid 19" ujar Husein.

Berkas Umat Lengkap

Setelah seluruh berkas diperiksa dan dinyatakan lengkap, pasangan Umi Kulsum - Agus Sugiyanto, Ketua KPUD Blora, Muhammad Hamdun, menyampaikan akan meneliti seluruh berkas yang telah disampaikan oleh Pasangan Calon.

"Dan apabila ada yang kurang lengkap, akan disampaikan untuk dilengkapi, dengan segera, hingga dinyatakan telah memenuhi syarat, untuk sementara kita terima dan telah diteliti awal sudah lengkap" paparnya.

Sekitar satu jam kemudian, rombongan Pasangan Umat keluar dari Ruang Pertemuan KPUD, Dra. Hj. Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto,SE melakukan konferensi pers di halaman KPUD.

"Alhamdulillah semua berkas telah kami sampaikan, Umat siap maju memenangkan Pilkada Blora, untuk melanjutkan pembangunan Blora," tandas Bu Umi, panggilan akrab Calon Bupati Blora.

H. Arief Rohman
Tri Yuli Setyowati
Artys Jalan Kaki

Selanjutnya, seusai Sholat Jum'at dan doa bersama, di Pondok Pesantren And Nur Seren dan Khozinatul 'Ulum, Kaliwangan, Blora, pasangan H. Arief Rohman, MSi - Tri Yuli 

Setyowati, ST, MM, yang disebut Artys melakukan Long March alias jalan kaki bersama, dari Kantor DPC PKB, yang berada di Jalan Sumbawa menuju Kantor KPUD Blora, yang berada di Jalan Halmahera, sekitar satu kilometer perjalanan, untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, dari koalisi Partai PKB, PDIP, PKS dan PAN.

Rombongan tersebut, juga dikawal oleh para Pimpinan Partai Pengusung, dan Ormas sayap Nahdlatul Ulama, terdiri dari Banser, Anshor, Fatayat, Muslimat, Satgas PDIP, Banteng Muda Indonesia, serta Kader dan simpatisan dari masing - masing Partai.

Dengan mengenakan baju batik khas buatan Blora, berwarna hijau, Pasangan Artys menyerahkan berkas persyaratan untuk maju Pilkada Blora, sepanjang jalan rombongan melantunkan Doa dan Shalawat Nabi Muhammad SAW.

"Saya sangat terharu, banyak elemen masyarakat yang mendukung kami, untuk membuat perubahan di Blora menjadi lebih baik, dan saya ucapkan terimakasih atas segala doa dan dukungannya, ini luar biasa, target kami bisa menang sangat besar, melihat situasi dukungan ini," ujar H. Arief Rohman, MSi kepada awak media.

Asri Lakukan Konsultasi

Dwi Astutiningsih 
Riza Yudha
Sementara itu, menjelang petang, juga datang rombongan dari pasangan Calon dari Dra. Dwi Astutiningsih, dan Riza Yudha, yang secara mengejutkan berhasil mendapatkan rekomendasi untuk maju Pilkada Blora, dari koalisi Partai Demokrat, Golkar dan Hati Nurani Rakyat. 


Namun kedatangannya pada hari itu, hanya untuk konsultasi persiapan pendaftaran pasangan Calon tersebut, yang direncanakan akan dilaksanakan besok hari Sabtu, (5/9/2020). Hal itu diungkapkan oleh Riza Yudha, kepada Monitor Ekonomi, melalui pesan layanan WhatsApp.

"Ya mas, rencana kami mendaftar besok, Sabtu tanggal 5 September 2020, ini kami konsultasi dulu ke KPUD Kabupaten Blora, untuk persiapan besok," ujarnya. 

Pendaftaran dua pasangan Calon berjalan tertib dan lancar, berkat pengawalan dan pengamanan dari TNI dan Polri, yang ditinjau langsung oleh Kapolres Blora, dan jajarannya. (Rome)

  


Posting Komentar

0 Komentar